728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 6 June 2016

    Anak Muda Menggandrungi Snapchat, Twitter Tersisih

    Ilustrasi Snapchat (CNN Indonesia)

    Media sosial Snapchat memang memikat jutaan pengguna global yang mayoritasnya kaum muda. Masih seumur jagung, jumlah pengguna harian Snapchat kini berhasil mengalahkan Twitter.

    Snpachat yang baru berumur 4 tahun ini tercatat memiliki 150 juta user aktif harian. Media sosial pimpinan Evan Spiegel ini telah mengalahkan Twitter yang sudah lebih dulu satu dekade yang lalu dengan jumlah pengguna aktif harian kurang dari 140 juta user.

    Jumlah pengguna aktif harian Snapchat yang mencapai angka 150 juta itu merupakan hasil pertumbuhan signifikan sejak Desember 2015, yakni 110 juta user.

    Melansir Bloomberg, Twitter yang didirikan pada 2006 ini pernah mencicipi jejeran teratas setelah Facebook sebagai media sosial yang paling sering digunakan netizen.

    Pamor Twitter yang kian menurun pun berhasil disusul oleh aplikasi milik Facebook lainnya seperti Instagram hingga Messenger dan WhatsApp.

    Pada kuartal ketiga 2015 lalu mengatakan, dari 310 juta pengguna aktif bulanan Twitter, ada sebanyak 44 persennya aktif setiap hari di 20 negara.

    Chief Financial Officer Twitter Anthony Noto menuturkan bahwa hitungan persen tersebut selalu stabil dan sempat berjanji akan memberi data terbaru jika ada perubahan signifikan.

    Sejak saat itu belum ada pembaruan data lagi dari Twitter, sehingga implikasinya adalah jumlah pengguna aktif harian Twitter stagnan di estimasi 136 juta user.

    Pihak Snapchat dan Twitter menolak untuk memberikan komentar terkait hal ini.

    Sebelumnya pada April kemarin, ada sebanyak 100 juta pengguna aktif harian Snapchat rata-rata menghabiskan 25 sampai 30 menit per hari di media sosial ini.

    Sementara sebanyak 60 persen pengguna aktif harian tersebut membuat konten baru yang terdiri foto ataupun video ketimbang hanya memantau linimasa dari pengguna lain, ataupun mengecek fitur Discover yang tersedia di dalamnya.

    Snapchat juga pernah mengklaim bahwa eksistensi konten video di dalamnya sudah setara dengan Facebook. Aplikasi ini pun diyakini bisa menjadi alternatif iklan televisi.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anak Muda Menggandrungi Snapchat, Twitter Tersisih Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top