728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 8 June 2016

    Alasan Pemerintah Tunda Financial Close PLTU Batang

    Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, financial close PLTU Batang dan penandatanganan 5 proyek jalan tol batal dilaksanakan hari ini bukan tanpa alasan. Foto: Dok SindoPhoto

    Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengemukakan, kegiatan financial close PLTU Batang Jawa Tengah sebesar 2x1000 megawatt (MW) dan penandatanganan 5 proyek Skema Kerjasama Pemeritah dan Badan Usaha (KPBU) jalan tol yang batal dilaksanakan hari ini bukan tanpa alasan. 

    Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin kegiatannya dilakukan di Istana sekaligus menegaskan bahwa ada peran pemerintah di dalamnya. 

    Apalagi, kata dia, proyek tersebut sudah lama sekali tertunda dan pemerintah tidak akan membuat semakin mangkraknya kegiatan di proyek tersebut. Apalagi, jika proyek tersebut terealisasi, maka akan memenuhi kebutuhan masyarakat banyak.

    "(Batal dilaksanakan hari ini) Ya pertimbangannya kan Presiden ya, artinya proyek itu sudah lama tertunda-tunda, lama sekali. Kita ingin ada garansi, artinya ada peran pemerintah di dalamya, bukan cuma swasta saja," kata dia di Kantornya, Jakarta, Rabu (8/6/2016).

    Meski demikian, dia tidak mau menyebutkan seberapa besar partisipasi pemerintah di dalamnya karena menyangkut hal teknis yang harus dicek terlebih dahulu. "Wah, kalau itu teknis, saya mesti lihat dulu," ujarnya.

    Darmin menyatakan, proyek tersebut sudah terlalu lama terbengkalai, bahkan lebih dari empat tahun. Artinya, memang harus dilakukan financial closing sebagai momen siap dibangunnya proyek tersebut.

    "Wah lebih (dari 4 tahun), yang namanya PLTU Batang itu lama, kalau sudah financial closing itu sudah siap dibangun. Karena itu, ya Presiden menganggap bagus kalau itu dampaknya akan besar, kapasitasnya juga besar," kata dia

    http://ekbis.sindonews.com/read/1114997/34/alasan-pemerintah-tunda-financial-close-pltu-batang-1465373909.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alasan Pemerintah Tunda Financial Close PLTU Batang Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top