728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 9 June 2016

    Ahok sebut tak ada aturan sekolah negeri di DKI siswi wajib berhijab

    Wawancara Ahok bersama merdeka.com

    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melarang guru sekolah untuk mewajibkan siswinya menggunakan hijab atau jilbab. Sebab tidak pernah ada aturan baku yang mewajibkan pelajar di sekolah negeri mengenakan pakaian muslim.

    "Enggak ada aturan, itu kalau kamu di madrasah. Itu akan lebih mempermalukan Islam, anaknya keluar sekolah dia lepas jilbab," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/6).

    Menurutnya, seorang guru tidak seharusnya hanya memerintahkan murid-muridnya tanpa memberikan contoh. Untuk itu dia meminta agar para guru perempuan berhijab terlebih dahulu.

    "Kalau kamu ingin liat orang pakai jilbab ikutin kamu, kamu ajarin guru-guru saja banyak yang enggak pake jilbab kok sebenarnya tapi begitu ke sekolah dia pakai jilbab, kan apa bukan kemunafikan itu," terang mantan Bupati Belitung Timur ini.

    Sebelumnya, Basuki atau akrab disapa Ahok menegaskan sekolah-sekolah tidak boleh memaksa siswanya menggunakan jilbab. Menggunakan jilbab merupakan panggilan iman yang pada dasarnya urusan manusia dengan Tuhannya.

    "Anda mengimani kalau kerudung itu sebagai sesuatu yang bisa menyelamatkan anda, ya silakan. Tapi anda tidak bisa memaksa semua anak pakai kerudung," katanya saat memberi pengarahan kepada 1.700 kepala sekolah,


    http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-sebut-tak-ada-aturan-sekolah-negeri-di-dki-siswi-wajib-berhijab.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ahok sebut tak ada aturan sekolah negeri di DKI siswi wajib berhijab Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top