728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 9 June 2016

    AHM Terus Dukung Dunia Pendidikan Melalui Uji Kompetensi Teknik


    AHM sukses menggelar final kontes keterampilan teknik SMK se-Indonesia dan diharapkan menjadi generasi penerus bangsa.


    Liputan6.com, Jakarta Kontes keterampilan teknik antar SMK yang telah digelar PT Astra Honda Motor (AHM) ini menjadi bukti nyata AHM terus berkomitmen dalam menyiapkan generasi penerus bangsa terampil di dunia pendidikan, khususnya bagi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

    Tahun ini memasuki tahun pelaksanaan ke-7 dan AHM semakin menunjukkan bentuk konsistensinya dengan menggelar Final Kontes Keterampilan Teknik SMK Se-Indonesia di La Piazza, Jakarta (03/06/2016).

    Acara tersebut merupakan puncak hasil seleksi ketat terhadap 25.440 siswa dari 477 SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

    “Dengan semangat Satu Hati, kami berkomitmen untuk mendukung mimpi dan cita-cita generasi muda di dunia teknik sepeda motor dengan menyelenggarakan kontes SMK Nasional secara rutin setiap tahun. Pemenang kontes ini merupakan siswa terbaik yang siap mewujudkan cita-cita di bidang teknik sepeda motor di masa mendatang," tutur Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM.

    Sebelum final kontes digelar para siswa terlebih dahulu diuji melalui berbagai tahap di tingkat regional, bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer Honda sebanyak 42 siswa terpilih untuk bersaing pada ajang ini di Astra Honda Training Center (AHTC) Jakarta.

    "Kami menyiapkan dari generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah, menitipkan ke gurunya bagi siswa potensial untuk dibimbing, kami bantu pendanaan untuk pasokan suku cadang. Pertumbuhan yang terasa cepat itu karena kami serius memaintain dan mempersiapkan generasi muda yang serius. Jadi upaya kita disambut positif oleh pengelola sekolah," tutur Ahmad Muhibbuddin, Ketua program pendidikan satu hati AHM.

    Dalam gelaran final kontes ini akhirnya terpilih 3 siswa terbaik:

    1. Juara pertama: Deni Kusumawan, SMKN 1 Bendo Magetan, membawa pulang uang tunai senilai Rp 8.000.000 dan beasiswa penuh selama 3 tahun untuk menempuh pendidikan di Politeknik Manufaktur Astra. 
    2. Juara kedua: Rio Nurman Syaputra, SMKN 2 Bandar Lampung, membawa pulang uang tunai senilai Rp 5.000.000
    3. Juara ketiga: Iqbal Hasan, SMKN 1 Geger Kab Madiun, membawa pulang uang tunai senilai Rp     3.000.000

    Bagi tiga kontestan terbaik juga berhak membawa pulang satu unit smartphone, serta satu unit camera pocket. Bagi 10 kontestan terbaik masing-masing berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp 1.000.000, satu unit smartphone, dan satu unit helm.

    Bukan hanya hadiah bagi siswa, SMK yang mengantarkan siswanya menjadi juara berkesempatan memperoleh satu unit sepeda motor New Honda Sonic 150R.

    "Tidak pernah menyangka bisa menjadi pemenang, tapi saya ingat pesan terakhir Almh.Ibu saya untuk terus berjuang dalam kontes ini sampai menang dan jangan tinggalkan shalat. Luar biasa senang lewat kontes ini saya jadi lebih banyak ilmu baru dengan Honda yang sangat update dengan perkembangan teknologi otomotifnya," kata Deni Sang Juara 1 yang baru saja ditinggal ibunya.

    Pada kesempatan ini AHM juga mengangkat hasil karya inovasi dari siswa-siswa TSM Honda yang terkait dengan produk sepeda motor melalui Eksibisi Inovasi. Karya yang dipamerkan dalam event ini antara lain alat penghemat bahan bakar, Treker bagi caliper, dan Smart Side Stand.

    "Saya rasa bukan saya saja yang senang dengan kegiatan dan kompetisi seperti ini, seluruh siswa dan sekolah pasti merasakan hal yang sama. AHM telah membantu sekolah kami jadi lebih baik dan berkembang terutama dalam dunia otomotif. Biasanya anak-anak hanya tambal ban saja, setelah membuat MOU dengan AHM yang datang untuk mendaftar di sekolah kami semakin bertambah, praktek ke luar daerah juga semakin mudah dan bisa membuat bengkel juga lebih mengenal alat-alat sesuai standar AHM, berkat AHM," ungkap Samirudin Spd, Kepsek SMKN 2 Kaimana, Papua Barat.


    http://news.liputan6.com/read/2526954/ahm-terus-dukung-dunia-pendidikan-melalui-uji-kompetensi-teknik?utm_source=Direct&utm_medium=Headline&utm_campaign=Headline_click_3
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AHM Terus Dukung Dunia Pendidikan Melalui Uji Kompetensi Teknik Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top