728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 21 June 2016

    Ada Kota di Bawah Gurun Australia

    Siapa sangka bahwa di bawah permukaan gurun Australia yang panas terdapat sebuah kota kecil? Uniknya lagi kota kecil di bawah tanah ini ada penduduknya. Apakah penduduk kota ini adalah makhluk asing yang heboh beberapa waktu lalu? Terlepas dari itu, kota kecil bawah tanah ini bernama Coober Pedy, Australia Selatan. 

    Usut punya usut, ternyata kota bawah tanah ini dibuat oleh seorang penambang emas pada tahun 1915 . Pada mulanya penambang tersebut bersama anaknya mencari emas di lokasi tersebut, namun yang mereka temukan bukanlah emas melainkan batu opal yang indah. Sejak saat itu mereka mulai membuat semacam kamar di bawah tanah.






    Bisa dibilang bahwa Coober Pedy ini merupakan kota terunik di dunia. Bagaimana tidak, meskipun ada di bawah tanah, fasilitas yang ada lumayan lengkap, meski tak selengkap kota di permukaan bumi. Gereja, hotel, restoran, bahkan perpustakaan hingga pertokoan ada di kota bawah tanah yang dihuni sekitar 1675 jiwa ini. Sampai saat ini, terdapat sekitar 1500 ruangan. Tertarik mengunjungi Coober Pedy?
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ada Kota di Bawah Gurun Australia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top