728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 24 June 2016

    7 Hal Baik Tentang Hitler Yang Jarang Diketahui


    Hal Baik Tentang Hitler Yang Jarang Diketahui

    Hitler, lahir pada 20 April 1889 di Braunau am Inn , Austria dan menghabiskan masa bocah di kota tersebut. Hitler kecil biasa diapnggil Adi. Sejak anak-anak ia bercita-cita ingin menjadi seniman. Karena itu ia masuk ke sekolah seni di Wina, Namun sayang ia tidak lolos seleksi.

    Gagal menjadi seniman, ia masuk tentara, Karirnya sebagai prajurit pada perang dunia I sangat dihormati. Hal ini membawanya ke dunia politik. Dia adalah orang yang bertanggungjawab dalam perang dunia II dan diperkirakan telah membunuh lebih dari 11 juta orang. Meski dunia menyoroti kejahatannya, namun ada beberapa sisi baik yang dilakukan olehnya.



    1.Olimpiade Berlin tahun 1936

    Hitler meresmikan Olimpiade di Berlin pada tahun 1936 yang ditandai dengan banyak kontroversi. Dia mengenalkan model olimpiade modern yang kita kenal sekarang ini dengan menyulut obor. 


    2. Pendiri Adidas

    Para pendiri Adidas adalah Adolf bersaudara. Jesse Owens yang memenangi 4 medali emas pada olimpiade musim panas tahun 1936 memakai sepatu yang mereka rancang. Perselisihan terjadi di sini. Rudolph lebih pro ke Nazi dibanding saudaranya.


    3.Teknologi film

    Ketertarikan Hitler pada film bukan semata-mata bukan ketertarikan personal. Metropolis (1927) dan Triumph des Willens adalah dua film yang dipakai untuk kampanye partainya .Film ini sangat mempengaruhi cara kerja industri film saat ini dengan teknik kamera dan editing.


    4. Perlindungan Terhadap Binatang

    Setelah keponakannya meninggal karena bunuh diri, Hitler menyaksikan otopsi, ia merasa sangat jijik dengan daging lalu meninggalkannya selamanya. Sejarawan mengakui bahwa Hitler kemudian menjadi vegetarian selama perang. Pada beberapa kesempatan ia memberikan penjelasan bagaimana seekor binatang disembelih untuk mencegah para tamu agar menghindari daging.

    Pada tahun 1934 undang-undang perburuan yang disebut The Reich Hunting Law disahkan.  Undang-undang itu mengatur kapan waktu yang tepat untuk berburu dan berapa banyak yang boleh ditembak. Pada tahun 1935 lahir undang-undang baru yang disebut "Reich Perlindungan Alam Act" yang melindungi beberapa spesies asli seperti Eurasia Lynx , Bahkan undang-undang ini masih dipakai sebagai pedoman hukum di Eropa sampai sekarang.


    5. Berhenti Merokok

    Awalnya Adolf Hitler adalah seorang perokok berat. Sehari ia mampu menghabiskan 25-40 batang rokok. Namun akhirnya ia sadar bahwa aktivitas yang dilakukannya selama ini hanyalah membuang-uang uang dan waktu. Dia berjanji untuk mengakhiri kebiasaan itu di militer setelah berakhirnya perang.

    Sejak itu ia aktif mengajak teman-temannya untuk tidak merokok. Pemimpin partai mengutuk perokok dan secara terbuka mengkritik konsumen tembakau . Merokok dilarang di kantor-kantor pemerintah , transportasi umum, kampus universitas , kantor pos, restoran dan bar , halaman rumah sakit dan tempat kerja.


    6. Jalan raya bebas hambatan

    Pernahkan kalian membayangkan Hitler pernah terlibat dalam pembuatan jalan yang bebas hambatan? Jalan bebas hambatan itu direncanakan pada tahun 1920 dan pembangunannya dimulai pada 1933. Namun pada tahun 1941, pembangunan jalan tersebut telah mencapai 2,400 miles (3,860 KM).


    7. Mobil Murah untuk orang kebanyakan

    Hitler mengusulkan untuk mencipta sebuah mobil murah sehingga semua orang mampu memilikinya. Dia memberinya nama "KdF Wagen".  KdF singkatan dari "Kraft durch Freude" anak perusahaan Buruh di jerman . Dia memberikan saran kepada desainer mobil untuk membuat sebuah mobil yang menyerupai kumbang .

    Porsche mengajukan desain terbaik pada tahun 1934. Setahun sesudahnya, pada pameran mobil Jerman, Hitler memuji pihak Porsche . Dia ingin menyebut proyek itu sebagai "Porsche Plant" tapi Ferdinand Porsche menentang gagasan itu. Sejak saat itu mobil tersebut sukses besar.


    Sumber : liputan6.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 7 Hal Baik Tentang Hitler Yang Jarang Diketahui Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top