728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 29 June 2016

    7 Fakta Menarik Tentang Beer

    Fakta Menarik Tentang Beer


    Sekarang ini, beer bukan cuma minuman orang barat saja. Banyaknya ragam beer yang beredar, minuman dengan rasa asam ini juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern di negeri kita. Meski mengandung alkohol. minuman ini justru jadi salah satu minuman yang sangat digemari banyak orang. Bahkan, penduduk Amerika mengkonsumsi cairan ini mencapai rata-rata 23 galon dalam setahun.


    Tapi, apa kamu tahu kalau minuman yang satu ini punya beberapa fakta unik yang tidak banyak orang tahu? Kalau begitu, kamu harus simak dulu fakta-fakta yang terdapat dalam minuman bernama beer ini. Sudah siap? Yuk simak sama-sama di sini.

    Berikut adalah  7 Fakta Menarik Tentang Beer :


    1. Amsterdam Bayar Para Peminum Dengan Beer

    Meski mengandung alkohol, ternyata menjadi alcoholic di Amsterdam justru mendatangkan keuntungan sendiri. Bukan berarti para peminum di negara itu harus mabuk dulu untuk mendapatkan bayaran. Pemerintah di kota itu membayar setiap peminum yang bersedia membersihkan jalanan kota tersebut. Setiap peminum akan mendapat bayaran berupa uang sekitar 200 ribu rupiah, setengah paket rokok, dan 5 buah beer sebagai upah mereka membersihkan jalanan.


    2. Beer Adalah Salah Satu Minuman Tertua di Dunia

    Minuman dengan buih busa dan biasa berwarna kuning ini tidak cuma menyegarkan, tapi juga membuat orang yang mengkonsumsinya merasa lebih santai. Dengan kandungan alkohol yang pas, beer tidak sekeras minuman beralkohol lainnya. Selain itu, beer juga termasuk dalam salah satu minuman tertua di dunia. Peneliti menemukan fakta kalau minuman ini sudah ada sejak jaman neolitikum, atau pada awal tahun 9500 sebelum Masehi.


    3. Jalanan London Pernah Banjir Beer!

    Bagaimana rasanya kalau jalanan kota kamu terkena banjir? Tentu saja tidak menyenangkan. Tapi, kalau banjir beer? Pasti banyak orang secara sukarela turun ke jalan dan menikmati anugerah banjir minuman ini. Seperti apa yang dialami kota London pada tahun 1814. Sekitar 400.000 galon beer membanjiri beberapa jalanan kota di London. Kejadian ini ternyata disebabkan bocornya gudang parish di St. Giles.


    4. Inilah Beer Dengan Rasa Paling Keras di Dunia

    Untuk kamu yang menggemari minuman berbusa yang satu ini, kamu mungkin harus mencoba salah satu jenis beer yang paling keras di dunia. Kalau biasanya beer cuma mengandung alkohol sebesar 5%, Brewmeister, jadi beer yang paling berbahaya di dunia. Tingginya kandungan alkohol pada minuman ini bahkan bisa menyebabkan perut kamu terasa seperti dibakar. Ya, kandungan alkohol pada Brewmeister mencapai 67,5%. Cukup untuk membersihkan luka dari ancaman bakteri dan kuman.


    5. Piramida Mesir Dibangun Ketika Pekerjanya Sedang Mabuk

    Selain indah, piramida juga punya banyak misteri yang membuat banyak orang kagum dengannya. Tapi, apa kamu tahu kalau para pekerja yang membangun piramida ini berada di bawah pengaruh minuman beer? Menurut seorang arkeologi dari University of Pennsylvania, Patrick McGovern, dia menemukan fakta kalau setiap pekerja piramida di Giza menerima sekitar 4 galon beer per hari. Sepertinya ini berguna untuk membuat para pekerja sedikit lupa dengan rasa lelah.


    6. Republik Ceko Jadi Negara Pengkonsumsi Beer Terbesar

    Kalau kamu mengira Amerika adalah negara dengan tingkat konsumsi alkohol paling tinggi, kamu salah besar. Berasal dari daratan benua Eropa, Republik Ceko jadi negara yang mengkonsumsi beer paling banyak di dunia. Hampir 40 galon per kapita, penduduk Republik Ceko mengkonsumsi minuman dengan tingkat alkohol rendah tersebut. Hal ini menobatkan Ceko Sebagai negara pengkonsumsi beer paling besar yang pernah ada di dunia.


    7. Beer Jadi Bagian Dari Mitos Viking

    Sudah ada sejak jaman dahulu, ternyata minuman ini jadi salah satu bagian dari mitos bangsa Viking. Ya, bangsa yang hidupnya dekat dengan laut ini percaya kalau beer pun termasuk minuman yang ada di surga. Menyebutnya dengan Valhalla, bangsa viking yakin kalau ada seekor kambing yang menyediakan stok beer tanpa batas di Valhalla. Walau terdengar cukup aneh, mitos ini masih dipercaya sebagian besar bangsa Viking.


    Sumber : kapanlagi.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 7 Fakta Menarik Tentang Beer Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top