728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 5 June 2016

    6 Tujuan Wisata Dunia Saat Ramadan, Ada Indonesia?

    foto: elanthemag

    Jakarta Bagi sebagian besar orang, sukacita traveling bersama keluarga atau teman tercinta merupakan momen sempurna untuk merasakan keindahan, mengagumi budaya lokal, dan terlepas dari rutinitas keseharian yang membebankan pikiran. Namun saat Ramadan, orang-orang lebih memilih berdiam diri di rumah daripada harus melakukan perjalanan traveling.

    Hal tersebut wajar adanya, mengingat masih banyak orang yang menganggap, “Saat saya berpuasa, saya tidak akan bisa melakukan semua kegiatan yang saya lakukan sebagai wisatawan, seperti treking, mengunjungi museum, atau pergi ke pantai.”

    Puasa bukan jadi penghalang untuk melakukan aktivitas, mengingat ada trik yang bisa dilakukan agar traveling tetap berjalan meski sedang dalam keadaan berpuasa, misal dengan mengubah destinasi wisata dan menggeser waktu perjalanan di sore hari. Seperti dilansir dari laman elanthemag, Sabtu (4//5/2016), berikut enam destinasi wisata rekomendasi yang bisa Anda kunjungi saat traveling di bulan Ramadan.


    Inggris
    Big Ben Berhenti Berdentang karena menjalani perawatan selama tiga tahun ke depan



    Sebagai salah satu negara Eropa dengan komunitas Muslim terbesar, Inggris menjadi tempat ideal untuk dikunjungi saat Anda traveling di bulan Ramadan. London merupakan tempat yang tepat bagi Anda untuk berbincang di kedai kopi, menyantap hidangan halal, dan merasakan Ramadan seperti di rumah Anda sendiri.

    Tak hanya itu, banyak hotel di London yang mengakomodasi kebutuhan puasa para tamunya, termasuk layanan membangunkan sahur dan tidak membersihkan kamar di siang hari. Atraksi wisata juga kerap digelar saat Ramadan, seperti menyajikan pertunjukan musik dan menyuguhkan berbagai kuliner khas yang hanya ada saat Ramadan.

    Turki
    Wisata Halal Ke Turki

    Salah satu alasan mengapa Anda perlu menjadikan negara ini sebagai destinasi wisata saar Ramadan adalah musim panas di Turki sangat menyenangkan. Banyak restoran yang menawarkan menu spesial Ramadan, termasuk menu Gullac, salah satu hidangan khusus yang disajikan selama Ramadan. Lebih dari itu, menjelang malam, jalan-jalan di Turki menjadi sangat semarak dengan kerlipan lampu. Berbagai stan penjual pernak-pernik dan buku makin membuat suasana Ramadan menjadi sangat meriah.

    Spanyol
    foto: elanthemag



    Otoritas pariwisata Spanyol menawarkan berbagai wisata kota dan layanan halal saat bulan Ramadan. Berbagai kamar hotel di Spanyol juga sudah dilengkapi dengan mushola lengkap dengan petunjuk arah kiblat. Tak hanya itu, berbagai layanan untuk wisatawan Muslim juga banyak yang ditawarkan, seperti tawaran program detoks membersihkan tubuh dan hidangan tradisional untuk menu buka puasa. Spanyol juga memiliki banyak tempat menawan yang bisa dikunjungi untuk menunggu waktu berbuka tiba.

    Australia
    Temukan keindahan berlibur di Sydney dengan Wego yang memudahkanmu terbang ke Sydney.



    Banyak alasan mengapa Australia menjadi pilihan menarik sebagai salah satu tujuan wisata saat Ramadan. Salah satunya adalah cuaca di Australia yang cerah, yang menyediakan pelarian sempurna untuk wisatawan Muslim yang ingin lari dari musim panas yang menindas. Gold Coast merupakan salah satu destinasi wusata yang menawarkan pusat perbelanjaan dan taman hiburan yang dilengkapi hotel bersertifikat halal.

    Uni Emirat Arab
    Baru-baru ini, Burj Al Arab, sebuah hotel yang menyatu dengan Burj Khalifa menawarkan menikah di helipad atap gedung tertinggi dunia.



    Siapa yang tidak ingin mengunjungi Dubai? Tentu kawasan ini menjadi destinasi wisata impian bagi banyak orang, terlebih saat Ramadan. Identik dengan budaya Arab, Ramadan di Dubai memberikan kesan mendalam melalui berbagai atrakksi wisata yang ditawarkan. Tak hanya itu, Dubai juga memiliki segudang keindahan tempat wisata yang dilengkapi dengan hotel berbintang dengan fasilitas mewah di dalamnya.

    Indonesia
    Lombok meraih dua penghargaan bergengsi yakni World's Best Halal Honeymoon Destination dan World's Best Halal Tourism Destination.

    Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Ramadan di Indonesia tentu sangat semarak. Atraksi budaya hingga kuliner lezat yang hanya ada di bulan Ramadan menjadikan suasana bulan puasa menjadi lebih meriah. Indonesia, khususnya Lombok menjadi kawasan yang konsisten sebagai tujuan wisata halal di Asia, tak hanya itu beberapa daerah di Indonesia juga menyajikan keindahan alam, selain juga bangunan masjid yang megah dan penuh akan nilai-nillai filosofi.



    http://lifestyle.liputan6.com/read/2523340/6-tujuan-wisata-dunia-saat-ramadan-ada-indonesia

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 6 Tujuan Wisata Dunia Saat Ramadan, Ada Indonesia? Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top