728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 29 June 2016

    5 Jurusan Paling Sulit Di Indonesia

    Untuk diperbolehkan kuliah di perguruan tinggi di Indonesia, seseorang membutuhkan waktu sekitar 9 tahun setelah sebelumnya lulus pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Memilih karir di Indonesia terbilang sulit mengingat ada beberapa jurusan yang tampak menantang dan ada yang tidak.

    Bukan berarti ada jurusan yang tidak sulit untuk dijalani, karena pastinya tiap jurusan mempunyai kesulitan masing-masing. Namun, memang ada beberapa jurusan yang membutuhkan kerja keras, tekad, dan dedikasi untuk melewatinya.

    Berikut adalah 5 Jurusan Paling Sulit Di Indonesia seperti yang dilansir dari listabuzz.com


    1. Kedokteran dan Bedah

    Jurusan Paling Sulit Di Indonesia


    Mengorbankan kehidupan sosialmu adalah satu hal yang mesti kamu lakukan saat kamu mengambil jurusan ini. Untuk lulus dengan nilai yang baik, kamu mesti memfokuskan perhatianmu sepenuhnya pada kuliahmu. Bayangkan, kuliah selama delapan jam sehari dengan mata kuliah yang membuat kepalamu pusing.

    Patologi, anatomi, dan mata kuliah-mata kuliah lain yang mesti kamu ambil agar kamu bisa lulus, harus kamu selesaikan. Kalau kamu tidak terlalu cerdas, jangan pernah ambil jurusan ini. Tantangan utama yang kamu hadapi nantinya adalah memenuhi tuntutan masa depan di jurusan kesehatan. Dibutuhkan 5-6 tahun untuk menyelesaikan kuliah di jurusan ini.


    2. Matematika dan Statistika

    Jurusan Paling Sulit Di Indonesia

    Sebagaimana namanya, matematika telah melekat dengan kesan sulit. Memahami matematika membutuhkan kerja keras dan dedikasi. Dengan demikian, kamu harus menghabiskan waktu dan usaha untuk memahami bahasa matematika yang dipenuhi rumus, teori, angka. Tidak heran, kalau kamu tidak menyukai matematika, kamu dipastikan akan frustasi.


    3. Arsitektur

    Jurusan Paling Sulit Di Indonesia

    Arsitektur tak hanya menuntutmu untuk bisa menggambar dan mendesain namun juga memecahkan masalah struktural. Kamu harus akrab dengan matematika, ilmu pengetahuan alam, dan seni jika ingin mengambil jurusan ini. Kalau mau ambil jurusan ini, siap-siaplah membuat satu ruangan khusus untuk studiomu sendiri.


    4. Farmasi

    Jurusan Paling Sulit Di Indonesia

    Adalah salah satu jurusan yang paling banyak diincar oleh banyak orang di Indonesia. Kamu harus mempunyai nilai yang tinggi agar dapat diterima belajar farmasi di universitas manapun di Indonesia. Kamu pun harus mempunyai pengetahuan yang baik di jurusan Biologi dan Kimia. Sudah tentu kamu mesti bekerja keras jika ingin lulus di jurusan ini. Kamu mesti mengorbankan waktu akhir pekanmu untuk menyelesaikan laporan praktikum yang bertumpuk.


    5. Ilmu Ekonomi

    Jurusan Paling Sulit Di Indonesia

    Dengan semakin majunya zaman, ekonomi menjadi jurusan yang prestisius dan menjanjikan. Meski terdengar remeh, ekonomi sebenarnya cukup sulit. Apalagi memahami perilaku manusia dalam prinsip ekonomi. Kamu mesti memahami banyak hal untuk lulus di jurusan ini. Kalau kamu benar-benar ingin mengambil jurusan ini, pastikan kamu siap untuk terampil secara verbal, konsisten, dan berkemauan keras.


    Sumber : liputan6.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Jurusan Paling Sulit Di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top