728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 1 June 2016

    18 Nama Kota di Dunia yang Sering Salah Pengucapan

    Beberapa di antara kamu pasti sudah banyak mengenal tempat-tempat atau destinasi keren di seluruh dunia dengan mencarinya di Mbah Google. Nah, sebagian dari kota yang kamu tahu tersebut, pasti sering banget kamu salah dalam mengucapkannya. Percaya?

    Jangan kamu pikir karena kamu tahu banyak tempat lalu kamu bisa sombong di depan teman-teman kamu. Karena, seperti yang Jaka bilang tadi, kamu belum tentu bisa menyebutkan nama-nama kota atau tempat yang keren di seluruh dunia tersebut dengan benar. Dikutip dari news.com.au, ada 18 nama kota yang sering kali salah dalam pengucapannya. Apa saja itu? Yuk, lihat di bawah.
    18 Nama Kota di Dunia yang Sering Salah Pengucapan

    1. Bangkok, Thailand


    Ya, kota yang sering salah di ucapkan salah satunya terletak di Asia Tenggara, Bangkok. Mungkin, kamu bisa dengan santai mengucapkannya dengan 'bang-kok'. Namun, pengucapan ini salah. Yang benar itu adalah 'bang-ghawk' atau 'bang-guok' dimana suku kata 'kok' itu lebih ditekankan.
    2. Budapest, Hungaria


    Kota Budapest di Hungaria ini juga sering kali salah dalam pengucapannya. Mungkin kalau kamu sok ke-Inggris-an, kamu akan mengatakan 'byu-da-pest', sayangnya itu salah hahaha. Ucapan yang benar saat mengatakan Budapest adalah 'bu-da-pesh', suku kata terakhir harus lebih ditekankan ya.
    3. Dubai, UAE


    Kota yang megah di United Arab Emirates ini juga kerap kali salah saat di ucapkan. Pengucapan kota Dubaibukanlah penyebutan 'du-bai' biasa, namun yang tepat adalah 'du-bey'. Ya, sesuai dengan tata krama, itulah cara penyebutan yang benar guys.
    4. Pakistan


    Ini adalah nama negara. Bagaimana cara kamu mengeja Pakistan? Hmm, Jaka yakin kamu hanya menyebutnya secara datar dan biasa saja. Sebenarnya hampir tepat, namun masih ada penekanan yang berbeda nih guys. Jika kamu mengucapkannya adalah 'pa-kis-tan' itu salah, tetapi kalau 'pah-kis-tan' itu baru benar.
    5. Beijing, China


    Kamu pasti tahu dong kota Beijing di negara China? Nah, kebanyakan orang bule atau kamu yang sok-sok bule, pasti bakal bilang Beijing menjadi 'bay-zhing'. Padahal, kalau kamu menyebut 'bey-jing' saja sudah benar loh, hahaha. Tapi ingat, mengejanya juga bukan 'be-yi-jing' loh.
    6. Carnegie Hall, New York, US


    Carnegie Hall merupaka sebuah tempat yang biasa di pakai untuk menampilkan pentas musik. Nah, meski terlihat mudah dalam pengucapan, sayangnya masih saja banyak yang salah dalam menyebutkannya loh. Carnegie bukan di baca 'kar-na-ji' tetapi 'ker-ne-ji'.
    7. Reykjavik, Iceland


    Kota yang sulit di baca ini juga sulit untuk di sebutkan. Pasalnya, Reykjavik yang berada di Iceland ini tidak di baca 'rek-ja-vik', namun 'rey-kya-vik'. Terasa nggak nyambung ya guys? Hahaha
    8. Niger, Afrika Barat


    Niger yang berada di kawasan Afrika Barat ini memiliki nama yang sederhana tetapi sayangnya masih banyak yang salah dalam mengucapkan. Niger di baca 'ni-zheir' bukan 'nay-jer'. Jangan sok Inggris makanya ya.
    9. Thames River, UK


    Thames River yang berlokasi di UK atau Inggris merupakan sebuah perairan yang sering di lalui oleh para kapal. Nah, Thames sendiri bukan di ucapkan 'thayms', melainkan 'tems'. Mudah kan?
    10. Yosemite, US


    Tempat yang indah ini bernama Yosemite yang terletak di US atau Amerika Serikat. Memang sih kalau menulis atau membacanya dalam hati sepertinya mudah. Namun, cara mengeja yang benar adalah 'yo-se-mi-ti' bukan 'yo-se-mit' atau bahkan 'yo-se-mait'.
    11. Qatar


    Sepintas Qatar memang mudah untuk di eja, namun kalau kamu masih menyebutkannya dengan 'ka-tar' maka kamu masih salah. Penyebutan Qatar yang benar adalah 'kuh-ter'.
    12. Phuket, Thailand


    Siapa yang berangan-angan untuk pergi ke Phuket di Thailand? Kalau kamu mau main kesini jangan sampai salah kata-kata ya. Phuket tidak di baca 'fu-ket', tetapi 'pu-get'.
    13. Colorado, US


    Biasanya, orang yang tidak biasa mengucapkan Colorado adalah 'ko-lo-ro-do'. Sebenarnya, pelafalan Indonesia sedikit lebihtepat, yaitu 'koh-lo-ra-do'. Jujur, kamu salah apa benar menyebutkannya?
    14. Versailles, Perancis


    Bahasa Perancis memang sangat sulit untuk di pelajari bahkan untuk berkomunikasi verbal. Salah satu daerah di Perancis bernama Versailles. Nah, untuk membaca dan menyebutkan yang benar bukanlah 'ver-sails' tetapi 'ver-sey'. Ribet kan?
    15. Louisville, Kentucky


    Louisville berada di negara Amerika, tepatnya di Kentucky. Louisville sendiri tidak bisa di ucapkan 'lu-is-vil'. Namun, kamu harus mengejanya dengan 'lu-i-vel'. Mantap!
    16. Montreal, Kanada


    Mungkin jika kamu membaca Montreal yang berada di Kanada ialah 'mon-ril'. Sungguh disayangkan itu masih salah hahaha. Kamu seharusnya menyebutkan dengan ucapan seperti 'man-tri-ol'.
    17. Lafayette, US


    Tempat yang sangat tenang bukan? Daerah ini bernama Lafayette, yang berada di Amerika Serikat. Pengucapan yang benar untuk daerah ini adalah 'laff-fe-yet' bukan 'lah-fey-yet'.
    18. Colombia, Amerika Selatan


    Columbia memang tidak asing di dengar telinga kita. Tetapi, sebaian besar dari kamu pasti menyebut daerah di Amerika Selatan ini dengan 'ko-lum-bia'. Sebenarnya, kamu harus mengucapkan 'ko-lom-bia'.


    sumber : jalantikus.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. Islandia bang kalo pakai Bahasa Indonesianya. Jangan dicampur-campur gitu ah bahasanya

      ReplyDelete

    Item Reviewed: 18 Nama Kota di Dunia yang Sering Salah Pengucapan Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top