728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 17 May 2016

    Yudi Riyanto, Superhero Bermotor Yang Sayang Keluarga

    Nama Wahyudi Riyanto menyita perhatian masyarakat karena kostum superhero yang ia jual dan sewakan dengan mengendarai motor. Di tengah kesulitan ekonomi yang dihadapi, Yudi mencoba memaksimalkan ketrampilannya untuk membuat kostum superhero.

    "Nggak belajar di mana-mana sih. Saya memang dari kecil otodidak aja. Selalu mencoba. Awalnya dari seneng melukis," ungkap Wahyudi Riyanto, di kediamannya, kawasan Tegal Parang, Jakarta Selatan, Senin (16/5).

    Ternyata dulunya Yudi pernah bekerja sebagai freelancer ketika program OVJ tengah booming di masyarakat. Saat itu pria berusia 40 tahun ini ikut menyediakan beragam properti di set OVJ yang sering dihancurkan oleh para pemainnya.

    "Dulu itu cuma freelance aja. Ya tenaga bantu aja. Kalau program itu butuh orang ya saya dipanggil. Sampai 2014. Pas program itu udah nggak ada," katanya.

    Yudi dengan kostum superhero buatannya yang disewakan serta dijual. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

    Kontrak kerja diakhiri di OVJ, kehidupan Yudi pun semakin sulit. Ia pernah mencoba mencari kerja hingga sempat frustasi dan akhirnya memilih membakar ijazah karena merasa tak mungkin dapat pekerjaan.

    "Wah itu pengalaman pahit. Namanya pengangguran kan di mata orang nggak bagus. Apalagi istri yang kerja, saya jaga anak. Banyak cemoohan kayak gitu. Tapi nggak pernah saya hiraukan karena cuma menuhin otak saya aja," katanya.

    Kesulitan keuangan, Yudi akhirnya membawa kostum superhero dengan menggunakan motor dan menyewakan serta menjualnya. Satu kostum ia sewakan antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu dalam satu kali acara. Sementara jika ada yang memesan kostum tersebut, harga yang dipatok Yudi adalah sekitar Rp 2 juta sesuai dengan tingkat kesulitan.

    Sumber : 
    http://www.kapanlagi.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yudi Riyanto, Superhero Bermotor Yang Sayang Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top