728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 30 May 2016

    Xbox One Bakal Dukung Konten Virtual Reality?

    Ilustrasi. (REUTERS/Lucy Nicholson)

    Wabah teknologi realitas virtual (virtual reality/VR) terus diadopsi oleh para pengembang game, dan karena hal itu, beredar rumor yang mengatakan konsol game Xbox One dari Microsoft akan mengadopsi teknologi itu.

    Sejumlah laporan mewartakan bahwa Xbox One berpotensi disematkan oleh teknologi VR, sehingga hal ini memungkinkan perangkat headset VR Oculus Rift semakin luas dimanfaatkan pada game yang disediakan di Xbox.

    Namun, belum diketahui secara pasti penyematan VR pada Xbox One ini harus didukung oleh peranti keras tambahan atau peranti lunak.

    Mengutip situs PC Authority, awalnya seorang developer mengklaim Microsoft sedang dalam pengembangan game VR Xbox One yang dijadwalkan rilis tahun 2017. Kemudian situs teknologi Ars Technica menerima pernyataan dari perwakilan sebuah perusahaan Eropa yang tidak ingin disebut namanya, bahwa mereka tengah merancang judul game VR untuk konsol Xbox One.

    Game yang masih belum diberi nama itu kabarnya akan dipamerkan pada pameran video game E3 2016 yang akan digelar pada pertengahan Juni mendatang di Los Angeles Convention Center.

    Selebihnya, belum ada keterangan lebih lanjut dan konfirmasi resmi dari Microsoft mengenai hardware yang akan mereka pamerkan di ajang E3 esok, pun begitu dengan kabar Xbox One VR.

    Teknologi VR memang sudah merambah ke sektor video game. Diketahui sejak Maret lalu PlayStation VR sudah bisa dipesan di situs e-commerce seperti Amazon dan laku keras di kawasan Eropa.

    Pada paket penjualannya, PlayStation VR tak hadir bersamaan dengan PlayStation Move dan PlayStation Camera. Padahal, kedua perangkat ini dibutuhkan saat menggunakan PlayStation VR.

    PlayStation VR dibanderol US$399 atau setara Rp5,3 juta. Banyaknya pengguna PS4 yang sudah memilikinya menjadi alasan untuk tidak menyertakan kedua perangkat tersebut. Meski begitu, ke depannya Sony berencana untuk menjual PlayStation VR yang dibundel dengan PlayStation Move dan PlayStation Camera.


    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160530200803-185-134528/xbox-one-bakal-dukung-konten-virtual-reality/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Xbox One Bakal Dukung Konten Virtual Reality? Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top