728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 31 May 2016

    Usai Bantai Jerman, Slovakia Umumkan Skuat Resmi


    Bek Liverpool Martin Skrtel (tengah) yang akan menjadi kapten tim nasioanl Slovakia di Prancis/365dm

    BRATISLAVA - Pelatih tim nasional Slovakia Jan Kozak sudah menemukan skuat terbaiknya untuk Piala Eropa 2016, 10 Juni-10 Juli mendatang. Kozak mengumumkan 23 nama yang akan di boyong ke Prancis sehari setelah menghajar Jerman 3-1 pada laga uji coba di WWK Arena, Augsburg, Minggu (29/5/2016).

    Kozak mengandalkan dua pemain ternama di ranah sepak bola Eropa, yakni gelandang Napoli Marek Hamsik dan bek Liverpool Martin Skrtel yang ditunjuk menjadi kapten tim. Hamsik mencetak gol saat melawan Jerman. Sedangkan dua gol lagi dikemas Michal Duris (41), dan Juraj Kucka (52). Gol Jerman dicetak Mario Gomez dari itik penalti menit ke-12.

    Selain itu, mantan gelandang Chelsea Miroslav Stoch dan Vladimir Weiss yang pernah bermain untuk Manchester City, Bolton Wanderers dan Rangers, juga disertakan. 

    Yang mengejutkan, Kozak membawa bek Sampdoria Milan Skriniar yang membuat debut saat melawan Jerman. Di klub, Skriniar hanya bermain tiga laga setelah diboyong dari Slovan Bratislava pada Januari 2016.

    Dari semula 27 pemain yang dipanggil, Kozak mencoret empat nama yakni bek Almaty Lukas Tesak, gelandang Trencin Matus Bero dan Erik Sabo (PAOK), dan striker Adam Zrelak (Slovan Bratislava).

    Slovakia akan membuat debut mereka di pesta sepak bola empat tahunan Benua Biru itu, setelah gagal lolos di lima upaya lainnya sejak memperoleh kemerdekaan dari Cekoslowakia pada tahun 1993.

    Di Prancis, Slovaki terjebak di Grup B, bersama Inggris, Rusia, dan Wales. Slovakia masih akan menjalani satu laga uji coba melawan Irlandia Utara, Sabtu (4/6/2016), sebelum membuka laga Grup B melawan Wales di Bordeaux pada 11 Juni.

    Skuat Inti Slovakia di Piala Eropa 2015/2016
    Kiper: Matus Kozacik (Viktoria Pilsen), Jan Mucha (Slovan Bratislava), Jan Novota (Rapid Vienna)

    Belakang: Peter Pekarik (Hertha Berlin), Milan Skriniar (Sampdoria), Martin Skrtel (Liverpool), Norbert Gyomber (Roma), Jan Durica (Lokomotiv Moscow), Kornel Salata (Slovan Bratislava), Tomas Hubocan (Dynamo Moscow), Dusan Svento (Cologne)

    Tengah: Viktor Pecovsky (MSK Zilina), Robert Mak (PAOK), Juraj Kucka (AC Milan), Patrik Hrosovsky (Viktoria Pilsen), Jan Gregus (Jablonec), Marek Hamsik (Napoli), Ondrej Duda (Legia Warsaw), Miroslav Stoch (Bursaspor), Vladimir Weiss (Al Gharafa)

    Depan: Michal Duris (Viktoria Pilsen), Adam Nemec (Willem II), Stanislav Sestak (Ferencvaros)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usai Bantai Jerman, Slovakia Umumkan Skuat Resmi Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top