728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 24 May 2016

    Tuntut Ruang ASI, Ibu-ibu Ini Menyusui Bayi di Keramaian Kota


    Menuntut ruang asi untuk menyusui anaknya, ibu ini menggelar aksi menyusui di jalan raya. Foto : Shanghaiist

    Citizen6, Jakarta - Ruang ASI atau fasilitas khusus menyusui dan atau memerah ASI menjadi sarana penting untuk ibu yang mempunyai anak balita yang masih menyusui. Bila di Indonesia Ruang ASI diatur dengan Keputusan Menteri, tidak demikian di Tiongkok.

    Di negeri Tirai Bambu ini, fasilitas Ruang ASI tidak banyak terdapat di tempat publik. Tak heran bila sekelompok ibu-ibu ini memperjuangkan ketersediaan ruang ASI di tempat publik.

    Dilansir dari Shanghaiist, Selasa (24/5/2016), untuk mempromosikan perjuangan mereka, sekelompok ibu di Provinsi Fujian, Tiongkok, menggelar aksi menyusui di tempat ramai. Mereka duduk untuk menyusui anak-anak mereka di tempat-tempat mencolok di sekitar kota, untuk menarik perhatian pejalan kaki.

    Di tengah jalan, di tempat kerja, di dalam mal dan sambil menunggu bus, para perempuan ini menuntut kamar menyusui dibangun lebih banyak di keramaian seantero kota.

    Untuk membungkam kritikan kepada mereka, mengapa tidak menyusui dalam kamar mandi umum, ibu-ibu ini mengatakan, "Pikirkan tentang hal ini, akan Anda ingin makan di toilet?"

    http://citizen6.liputan6.com/read/2514987/tuntut-ruang-asi-ibu-ibu-ini-menyusui-bayi-di-keramaian-kota
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuntut Ruang ASI, Ibu-ibu Ini Menyusui Bayi di Keramaian Kota Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top