728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 20 May 2016

    Tommy Sugiarto Cedera, Indonesia Tetap Optimistis ke Final


    Indonesia tak menurunkan Tommy Sugiarto pada duel lawan Korea Selatan di semifinal Piala Thomas, Jumat (20/5) siang. Dengan tiga pemain muda, Indonesia tetap optimistis bisa melangkah ke final.


    Tommy yang tampil bagus di gelaran Piala Thomas harus melupakan laga semifinal lantaran sedikit bermasalah dengan kebugarannya.

    “Tommy merasakan kondisi pahanya hari ini sedikit bermasalah. Hal itulah yang membuatnya absen hari ini,” ujar Manajer Indonesia Rexy Mainaky kepada CNNIndonesia.com.

    Dengan tak adanya Tommy, maka Jonatan Christie akan jadi tunggal pertama menghadapi Son Wan Ho, disusul Anthony Ginting yang melawan Lee Dong Keun, dan Ihsan Maulana yang akan berduel lawan Jeon Hyeok Jin di partai kelima.

    “Meski tanpa Tommy, peluang untuk merebut poin dari nomor tunggal tetap terbuka. Kekuatan Korea Selatan memang sedikit di atas tunggal kami, namun kami masih tetap memiliki peluang untuk menang,” kata Rexy.

    Di nomor ganda, dua ganda putra terbaik masing-masing negara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong akan saling berhadapan, disusul duel Angga Pratama/Ricky Karanda lawan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang di partai keempat.

    Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra tertinggal 5-7 dari Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, namun mereka memenangkan pertemuan terakhir di BWF Super Series Finals akhir tahun lalu.

    Sementara itu Angga/Ricky unggul 2-1 atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang meskipun secara peringkat Angga/Ricky masih di bawah ganda Korsel tersebut.

    Satu lagi keuntungan bagi Indonesia di laga ini adalah kebugaran tubuh yang lebih baik. 

    Korsel baru menyelesaikan laga mereka pada Kamis tengah malam, sedangkan Indonesia sudah selesai sejak sore. Kedua tim akan berduel pada pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB.

    http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20160520110403-170-132196/tommy-sugiarto-cedera-indonesia-tetap-optimistis-ke-final/

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tommy Sugiarto Cedera, Indonesia Tetap Optimistis ke Final Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top