728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 18 May 2016

    Sorotan untuk Alberto Moreno di Final Liga Europa



    Bek sayap Liverpool Alberto Moreno disorot karena aksi tak sempurnanya telah membuahkan gol yang dicetak penyerang Sevilla Kevin Gameiro pada final Liga Europa di Stadion St Jakob Park, Basel, Swiss, Rabu (18/5).

    Mantan bintang Liverpool Michael Owen dan Steve McManaman menilai Moreno seharusnya bisa membuang bola lambung ke dalam kotak penalti bekas klubnya dengan sempurna.


    Namun, sundulan Moreno terlalu lemah sehingga bola kembali jatuh ke kaki pemain Sevilla hingga Gameiro mencetak gol. Gol itu dicetak saat babak kedua baru berjalan 17 detik.

    "Mustahil untuk menjelaskan apa yang telah Moreno lakukan [untuk gol pertama Sevilla] itu adalah sundulan yang mengejutkan," kata Owen yang bersama McManaman menjadi komentator untuk BT Sport.

    Bagi Owen sundulan untuk membuang bola yang dilakukan Moreno itu buruk. Bola, sambung salah satu penyerang legendaris Liverpool itu, seharusnya bisa dikontrol Moreno.

    Bukan hanya satu kesalahan, kata Owen, Moreno pun melakukan kesalahan kedua.

    "Pada dasarnya lebih sulit untuk menyundul bola seperti itu [yang dilakukan Moreno]," sambung McManaman.

    Pria yang akrab dengan sapaan Macca itu mengatakan untuk kesalahan seperti itu pemain lebih pantas menyalahkan dirinya sendiri dibandingkan orang lain.

    Ia pun menilai skuat Liverpool tak pantas menyalahkan wasit karena gol ketiga Sevilla yang dicetak Coke.

    "Lupakan wasit dan hakim garis yang mengangkat bendera, itu adalah gol yang sudah dilegitimasi dan Liverpool perlu utnuk mengobati luka serta kembali lebih kuat," kata pria yang pernah memperkuat Real Madrid tersebut.

    Sementara itu pelatih Sevilla Unai Emery membela Moreno atas performa yang dinilai Owen dan Macca itu buruk.

    "Alberto Moreno memainkan musim yang hebat untuk Liverpool," ujar Emery menanggapi performa bek kiri berusia 23 tahun tersebut seperti dikutip dari Liverpool Echo.

    "Dan apa yang telah saya lihat dia bermain pad asebuah tingkat dimana di abisa kembali ke timnas Spanyol. Saya selalu melihat setengah gelas terisi penuh karena dia adalah seorang yang memiliki kemampuan menyerang bagus dan saya lihat dia sebagai pemain menyerang dibandingkan seorang bek yang buruk."

    Moreno direkrut Liverpool dari Sevilla pada musim panas 2014. Pria lokal Sevilla itu pun ikut memenangkan trofi Liga Europa bersama klub asal kelahirannya pada 2014 silam.

    Setahun sebelumnya, Moreno pun menjadi bagian dari tim Spanyol U21 yang memenangkan kejuaraan Piala Eropa.


    http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20160519082121-142-131824/sorotan-untuk-alberto-moreno-di-final-liga-europa/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sorotan untuk Alberto Moreno di Final Liga Europa Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top