728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 30 May 2016

    Rusia Siap Respons NATO untuk Konfrontasi di Laut Hitam

    Presiden Rusia Vladimir Putin. | (Reuters/Itar-Tass)

    Duta Tetap Rusia untuk NATO, Alexander Grushko, mengatakan bahwa NATO sedang mencoba untuk memindahkan skema konfrontatif ke Laut Hitam.

    Dia memastikan bahwa Rusia siap mengambil tindakan untuk merespons NATO guna menetralisir pontensi ancaman.

    ”Hari ini, NATO sedang mencoba untuk memindahkan skema konfrontatif ke Laut Hitam. Baru-baru ini, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa transformasi Laut Hitam ke dalam 'danau Rusia' tidak dapat diterima,” kata Grushko dalam sebuah wawancara dengan Rossiiskaya Gazeta.

    ”Tapi semua orang di NATO tahu bahwa Laut Hitam tidak akan pernah menjadi 'danau NATO,' dan kami akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menetralisir ancaman yang mungkin dan mencoba untuk menekan Rusia dari selatan,” ujar diplomat top Rusia itu, yang dikutip Selasa (31/5/2016).

    Sejak tahun 2014, NATO telah membangun kehadiran militernya di Eropa, khususnya di negara-negara Eropa timur yang berbatasan dengan Rusia. Langkah NATO itu menggunakan dalih bahwa Rusia melakukan intervensi dalam krisis Ukraina dan menjadi ancaman bagi sekutu-sekutu NATO di Eropa timur terutama negara-negara Baltik.

    Moskow telah berulang kali membantah klaim tersebut dan memperingatkan NATO bahwa penumpukan militer di perbatasan Rusia adalah langkah provokatif dan dapat membahayakan stabilitas regional dan global.



    http://international.sindonews.com/read/1112752/41/rusia-siap-respons-nato-untuk-konfrontasi-di-laut-hitam-1464667047
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rusia Siap Respons NATO untuk Konfrontasi di Laut Hitam Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top