728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 18 May 2016

    Ratusan Pencari Kerja Mulai Padati Depok Job Fair di Detos


    Ratusan pencari kerja mulai memadati Depok Job Fair and Career Expo 2016, yang digelar di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) di Jalan Margonda, Rabu (18/5/2016) siang.

    Mereka berduyun-duyun melakukan registrasi sebelum akhirnya menuju atau mencari booth perusahaan sesuai jenis pekerjaan yang mereka cari.

    Depok Job Fair and Career Expo 2016 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok bekerjasama dengan 50 perusahaan nasional dan multi nasional.

    Acara ini menawarkan ratusan lowongan pekerjaan yang disediakan 50 perusahaan berbagai bidang tersebut. Acara akan berlangsung sampai Kamis (19/5/2016) besok.

    Wina (27) salah seorang pencari kerja, mengaku tertarik mendatangi Depok Job Fair ini untuk melihat peluang mendapat pekerjaan yang lebih baik.

    Ia yang lulusan akademi perawat, sebenarnya sudah bekerja menjadi salah satu perawat di salah satu klinik kesehatan di Depok.

    "Tapi gak apa-apa kan ngeliat peluang kerja yang lebih baik. Coba-coba aja dan gak ada salahnya kan," kata Wina, warga Sukmajaya, Depok, saat melakukan registrasi di Depok Job Fair, Rabu.

    Menurut Wina ia sangat tertarik mendatangi Depok Job Fair, yang rutin digelar setiap tahun ini.

    "Soalnya banyak tawaran posisi pekerjaan yang menarik. Siapa tahu saja cocok buat saya," katanya.

    Hal senada dikatakan Yosua (20) lulusan SMK jurusan Pariwasata. Ia mengaku sudah menyiapkan sedikitnya sepuluh paket CV dirinya untuk melamar pekerjaan di sejumlah perusahaan yang dianggapnya cocok untuk dirinya di Depok Job Fair kali ini.

    "Semoga banyak tawaran pekerjaan di berbagai perusahaan yang cocok buat saya. Saya sudah siapkan 10 CV hardcopy dan softcopynya juga ada," kata Yosua yang mengaku baru lulus 2015 lalu dan kini masih magang di salah satu resto di Margonda.

    Ia berharap melalui Depok Job Fair ini bisa mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya.

    Seperti diketahi Depok Job Fair and Career Expo 2016, di Detos ini menyediakan ratusan lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja mulai dari lulusan SMA/SMK, D1-D3, S1 hingga S2.

    Kepala Disnakersos Depok Diah Sadiah menuturkan acara ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Pemkot Depok untuk mendekatkan para pencari kerja dengan perusahaan.


    Sumber lengkap : http://wartakota.tribunnews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Pencari Kerja Mulai Padati Depok Job Fair di Detos Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top