728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 9 May 2016

    Punclut dan Tebing Keraton Tujuan Favorit Wisatawan Muda

    Kota Bandung saat libur panjang di akhir pekan (long weekend) pada 5-8 Mei lalu masih menjadi tujuan utama warga Jakarta untuk berlibur. Hotel-hotel terisi penuh tamu. Selain itu, sejumlah tempat tujuan wisata pun dipadati wisatawan.
    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Nunung Sobari menilai setiap daerah di Jawa Barat sangat siap menerima kunjungan wisatawan pada momen libur panjang. Kata dia, ini bukti bahwa wisatawan Indonesia sangat baik dan daya belinya cukup kuat. Ini juga karena promosi pariwisata yang semakin kuat, sehingga orang merasa happy dan bangga berwisata di negeri sendiri.
    Nunung menyebutkan sejumlah objek wisata yang dipenuhi para wisatawan lokal pada libur akhir pekan kemarin. Di antaranya Kebun Binatang Bandung, Taman lalu lintas, Gunung Tangkubanparahu, kawasan Lembang, Kampung Gajah, Pangandaran, Kawasan Puncak, dan Pelabuhan Ratu.
    Yang paling mengejutkan, tambah Nunung, adalah kawasan Punclut dan Tebing Karaton yang saat ini menjadi incaran para wisatawan muda. "Kawasan Punclut menjadi kawasan wisata kuliner tradisional khas Bandung. Ini yang menarik bagi para wisatawan.  Hotel juga penuh hampir 10 persen, Pariwisata Indonesia sangat sukses, semua bergerak baik,” ujar Nunung, dalam rilisnya, kemarin.
    Soal okupansi tamu di hotel-hotel yang sangat tinggi dibenarkan Assistant Sales Manager Sukajadi Hotel dan Mutiara Hotel Nena Sugiana. Sepanjang akhir pekan kemarin, kata Nena, hotelnya fully booked. "Hari Senin siang baru bisa diisi lagi oleh pengunjung baru,” katanya.
    Hal senada disampaikan Dina Novia Faisal, Public Relation Savoy Homann Bidakara Hotel. Menurutnya kamar hotel telah penuh dipesan sejak dua minggu lalu. “Pada long weekend kali ini rata-rata okupansi telah mencapai 98%,” katanya
    Tak hanya hotel bintang 3 dan 4 yang jadi incaran saat long weekend, hotel bintang 5 seperti Grand Royal Panghegar Bandung juga diburu. Restina Setiawan, Public Relations Manager Grand Royal Panghegar Bandung menyebutkan hotelnya sudah full dipesan untuk long weekend.
    Menpar Arief Yahya yang hari Minggu pagi ini keliling ke beberapa destinasi berbasis bahari, juga menemukan cerita yang sama.
    "Saya melihat, animo masyarakat untuk berwisata itu sudah menjadi kebutuhan sekunder, bukan lagi tersier atau kebutuhan kemewahan lagi. Orang Indonesia dengan mudah dapat berwisata ke mana saja. Wisata itu adalah gaya hidup, life style. Penting untuk bahan perbincangan di keluarga, di masyarakat, di community. Ini perkembangan yang luar biasa," ujar Arief.

    http://jabar.tribunnews.com/2016/05/10/punclut-dan-tebing-keraton-tujuan-favorit-wisatawan-muda


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Punclut dan Tebing Keraton Tujuan Favorit Wisatawan Muda Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top