728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 22 May 2016

    Ponsel Modular Google Meluncur Tahun Depan

    Ponsel Modular Google Meluncur Tahun Depan
    Project Ara, ponsel modular milik Google (REUTERS/Gustau Nacarino)
    Project Ara, proyek ponsel modular Google yang dikembangkan oleh divisi Advanced Technology and Projects (ATAP) tak lama lagi akan hadir di pasaran.

    Rencananya, developer kit dari Project Ara akan diluncurkan pada tahun ini. Setelah itu, versi 'matang' dari perangkat tersebut akan dijual bebas untuk konsumen pada tahun 2017 mendatang.


    Saat ini, divisi ATAP milik Google sudah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan seperti Samsung, Sony Pictures Home Entertainment, E-Ink, Toshiba, Harmon, iHealth, dan lain-lain. Ini dilakukan guna menciptakan modul yang pas untuk Project Ara.


    Berbagai modul yang nantinya bisa dibongkar-pasang di antaranya adalah speaker, kamera beresolusi tinggi, media penyimpanan tambahan, prosesor, memori, layar, baterai, dan lain-lain.

    Bahkan, sensor glukosa pun bisa sematkan pada perangkat tersebut untuk mendeteksi tingkat diabetes dari penggunanya.

    Agar tampil lebih menawan, modul-modul untuk Project Ara nantinya akan tersedia dalam berbagai material dan warna yang berbeda.

    Untuk memudahkan pengguna, kabarnya Google juga menyematkan fitur plug and playpada modul Project Ara sehingga tak perlu restart setelah melakukan penggantian modul.

    Meski begitu, bukan berarti modul bisa dicopot begitu saja. Sebelumnya, pengguna harus meng-eject melalui sebuah aplikasi atau cukup mengatakan perintah seperti "Ok, Google. Eject the camera".

    Perangkat Project Ara sendiri nantinya akan memiliki enam buah slot generik yang kompatibel dengan berbagai modul.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ponsel Modular Google Meluncur Tahun Depan Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top