728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 12 May 2016

    Peta Kekuatan Piala Uber 2016

    Porntip Buranaprasertsuk akan menjadi tunggal kedua Thailand di Piala Uber. (Stanley Chou/Getty Images)
    JakartaCNN Indonesia -- Bermain di hadapan pendukung sendiri dan juga masih diperkuat para bintang utamanya, China punya peluang besar mempertahankan dominasi mereka di Piala Uber dengan merebut gelar ke-14. Akan tetapi langkah mereka bisa mendapatkan adangan dari Jepang yang berada dalama era keemasan bulu tangkis putri.

    Jika keduanya lengah, Denmark siap memanfaatkan celah untuk merebut Piala Uber pertama mereka sejak 2000. CNNIndonesia.com memetakan kekuatan negara-negara yang akan bersaing di Piala Uber 2016.

    Grup A

    China
    Nilai : 9

    China masih tampil dengan sejumlah wajah lama seperti Wang Yihan, Li Xuerui, Yu Yang, dan Zhao Yunlei.

    Meski di nomor individu dominasi mereka mulai goyah, namun sebagai tim, China tetap berbahaya karena memiliki kekuatan yang merata di level atas di lima nomor yang dipertandingkan.

    Denmark
    Nilai: 6,5

    Denmark hanya memiliki Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl sebagai ujung tombak tim untuk meraih poin.

    Di luar itu, tak ada pemain Denmark yang sanggup bersaing di level atas dan hal ini akan membuat mereka sulit menyaingi keperkasaan China di penyisihan grup.

    Spanyol
    Nilai : 6,5

    Spanyol memiliki Carolina Marin yang bisa diandalkan untuk meraih poin pertama di tiap pertandingan. Namun skuat Spanyol lainnya belum terlalu menakutkan bagi lawan.

    Dengan materi pemain yang ada, bukan tak mungkin Marin juga turun di nomor ganda pada Piala Uber kali ini. Spanyol sendiri masih memiliki kans untuk lolos dari penyisihan grup karena level Denmark dan Malaysia tak berbeda jauh dengan mereka.

    Malaysia
    Nilai : 6

    Tak ada pemain yang bisa dijadikan ujung tombak oleh Malaysia di perburuan Piala Uber kali ini.

    Namun dengan bergabung bersama Denmark dan Spanyol, Malaysia tetap bisa berharap jadi pendamping China ke babak perempat final.

    Grup B

    Korea Selatan
    Nilai: 8

    Salah satu tim yang bisa menggoyahkan dominasi China di Piala Uber kali ini dengan nama-nama tenar seperti Sung Ji-hyun dan Jung Kyung Eun/Shin Seung-chan.

    Mereka memiliki skuat yang merata di lima nomor meskipun level kekuatan masing-masing pemainnya masih sedikit di bawah China.

    Taiwan
    Nilai : 6,5

    Taiwan memiliki Tai Tzu-ying yang bakal jadi tunggal pertama mereka. Kemenangan Tai Tzu-ying bisa memotivasi rekan-rekan lainnya.

    Namun bila Tai Tzu-ying kalah, maka Taiwan masih tetap bisa berharap lolos lantaran dua tim lainnya di grup ini adalah Mauritius dan Amerika Serikat yang kekuatannya di atas kertas masih di bawah mereka.

    Mauritius
    Nilai: 4

    Ikut serta dalam putaran final Piala Uber sudah merupakan prestasi besar bagi Mauritius.

    Di putaran final, mereka akan menikmati tiap pertandingan yang dimainkan dan coba menghadirkan kejutan untuk mengintip peluang jadi runner up grup B.

    Amerika Serikat
    Nilai : 4

    Amerika Serikat pernah berjaya di Piala Uber dan tiga kali mengangkat Piala Uber.

    Namun kini kejayaan Amerika Serikat tak bersisa dan butuh usaha keras bagi mereka untuk bisa memetik kemenangan di Piala Uber kali ini.

    Grup C

    Thailand
    Nilai: 7,5

    Thailand memiliki kekuatan yang merata di nomor tunggal dan ganda. Ratchanok Intanon yang tampil apik di awal tahun diharapkan bisa mendulang poin awal bagi timnya.

    Dengan materi tim yang dimiliki, Thailand bisa berharap jadi juara grup C dan terus melangkah hingga babak akhir Piala Uber.

    Indonesia
    Nilai : 6,5

    Absennya Nitya Krishinda Maheswari jadi kerugian besar bagi Indonesia. Dengan demikian, maka Indonesia akan mengandalkan Anggia Shitta/Ni Ketut dan Della Destiara/Rosyita Eka Putri di nomor ganda.

    Sementara itu di nomor tunggal Indonesia mengandalkan banyak pemain muda plus Maria Febe Kusumatuti yang jadi satu-satunya pemain berpengalaman. Indonesia bakal menjalani laga sengit di tiap duel di grup C.

    Bulgaria
    Nilai : 6

    Bulgaria memiliki materi tim yang biasa namun nama pemain veteran seperti Petya Nedelcheva dan Linda Zechiri tak bisa diremehkan begitu saja.

    Ditambah duet Stefanie Stoeva/Gabriela Stoeva, Bulgaria bakal jadi ancaman bagi Indonesia.

    Hong Kong
    Nilai : 6,5

    Hong Kong juga bakal jadi tantangan bagi Indonesia. Mereka memiliki Yip Pui Yin yang terkenal ngotot di lapangan.

    Pada nomor ganda mereka juga mengandalkan Poon Lok Yan, Tse Ying Suet, dan Chau Hoi Wah yang biasa bermain di nomor ganda campuran.

    Grup D

    Jepang
    Nilai : 9

    Di atas kertas, Jepang adalah pesaing terberat China untuk Piala Uber kali ini. Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi telah terbukti beberapa kali mampu menaklukkan pemain-pemain top dunia.

    Di nomor ganda, Jepang juga mempunyai ganda nomor satu dunia, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao yang memiliki stamina luar biasa.

    India
    Nilai : 7,5

    India punya kekuatan hebat lewat kehadiran dua pemain 10 besar, Saina Nehwal dan P.V Sindhu. Di nomor ganda, India bakal mengandalkan Jwalla Gutta/Ashwini Ponappa, sedangkan di tiga nomor lainnya kekuatan India agak timpang.

    Namun dengan modal tiga wakil tersebut, India masih memiliki kans untuk membuat kejutan di hadapan Jepang.

    Australia
    Nilai : 4

    Australia sulit untuk berharap bisa melaju jauh di Piala Uber dengan kehadiran Jepang dan India di grup mereka.

    Langkah paling logis bagi mereka adalah berusaha merebut peringkat ketiga dengan menmgalahkan Jerman

    Jerman
    Nilai : 4

    Tak ada nama Karin Schnaase dan Olga Konon membuat kekuatan Jerman semakin tipis. Di nomor ganda mereka pun tak diperkuat ganda terbaik, Carla Nelte/Johanna Goliszewski.

    Target paling realistis bagi Jerman adalah menaklukkan Australia dan duduk di posisi ketiga.



    http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20160512101828-170-130155/peta-kekuatan-piala-uber-2016/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peta Kekuatan Piala Uber 2016 Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top