728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 4 May 2016

    Pempek Berjaya di Qatar

    Pempek mendadak populer di Qatar berkat kegiatan yang digelar Komunitas Wong Kito di Doha. (CNN Indoensia/vetriciawizach)
    JakartaCNN Indonesia -- Duta Besar RI untuk Qatar, Muhamad Basri Sidehabi memuji peran dan kontribusi komunitas Wong Kito Qatar dalam berbagai kegiatan yang mendukung misi KBRI, salah satunya lewat promosi makanan khas Palembang, pempek, di Qatar. Hal itu disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Andi Una Sidehabi saat menyampaikan sambutannya pada silaturahmi komunitas Masyarakat Sumatra Selatan di Qatar (KOMPAQ), belum lama ini.
    Pelaksana Fungsi Politik KBRI Doha, Boy Dharmawan mengatakan acara dihadiri sekitar 100 warga Wong Kito diadakan di Museum Islamic Art (MIA) Park, salah satu ikon kota Doha di Corniche, kawasan reklamasi berupa taman cantik yang menjadi tempat favorit warga asing di Qatar.

    Organisasi warga Wong Kito ini merupakan salah satu dari 50 ormas Indonesia yang tergabung Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (Permiqa).

    Pada acara ini turut dilombakan makanan khas Palembang, Pempek yang tampilkan Wakil-wakil KOMPAQ dari berbagai kota seperti Doha, Dhukan, Alkhor, Messaid dan Wakrah. Setiap daerah bersaing menunjukan kebolehannya memamerkan pempek, seperti pempek kapal selam, kulit, serta lenggang, baik yang direbus atau digoreng.

    Cara makannya pun diperagakan khusus bagi warga non Wong Kito, yakni pempek dicocol ke kuah cuka dan jika kurang puas, maka kuahnya disruput atau diminum. Oleh karena itu, disediakan mangkuk plastik guna menyeruput atau meminum kuah cuka tersebut.

    “Bagi Wong Kito, pempek dianggap sebagai makanan wajib mengalahkan nasi. Sarapan pun mereka makan pempek", ujar Hamid, tokoh Wong Kito di Qatar.

    Selain itu dipromosikan pula berbagai kuliner khas dari Palembang seperti mie celor, tekwan, pindang, martabak, sambal nanas, kue srikaya ketan, bolu kojol, kemplang, tempoyak, gulai ikan khas ala Wong Kito.

    sumber :
    http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160504133119-262-128639/pempek-berjaya-di-qatar/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pempek Berjaya di Qatar Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top