728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 15 May 2016

    Pemerintah Ingin Impor Daging Kerbau, Ini Kata Pedagang

    Jakarta - Pemerintah berencana mengimpor daging kerbau dari India untuk memenuhi kebutuhan di masyarakat terutama menjelang Ramadan dan Lebaran. Rencana kebijakan ini nampaknya ditanggapi santai para pedagang.

    Sulaiman (54), pedagang daging sapi di Pasar Tegal Parang, Jakarta Selatan, mengaku tidak khawatir jika nantinya ada daging kerbau impor dijual di pasaran‎.

    "Jual saja, tidak apa-apa, karena tidak akan laku, karena rasa daging kerbau dengan sapi itu juga berbeda," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (16/5/2016).

    Tidak hanya itu, dia juga menilai masyarakat Indonesia juga sudah pandai dalam membeli barang. Masyarakat dinilai akan kurang merespon keberadaan impor daging kerbau dari India tersebut.

    Komentar tidak jauh beda juga diungkapkan pedagang lainnya Anton (38). Menurut Anton, di beberapa daerah di Indonesia memang sudah ada yang terbiasa mengkonsumsi daging kerbau.

    Namun jika dibandingkan dengan €Ždaging sapi, masyarakat tetap lebih memilih sapi, meski harganya sedikit di atas daging kerbau. "Kalaupun ada, jualnya susah. Kalau cuma harganya selisih Rp 10 ribu atau Rp 15 ribu, orang pasti lebih memilih daging sapi," tegas dia.

    Diakuinya, memang saat ini harga daging sapi masih di atas Rp 90 ribu per kg. Anton mengaku, seharusnya yang dilakukan pemerintah adalah meningkatkan pasokan dan memotong rantai distribusi, bukan dengan mengimpor daging kerbau.


    http://bisnis.liputan6.com/read/2507778/pemerintah-ingin-impor-daging-kerbau-ini-kata-pedagang



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerintah Ingin Impor Daging Kerbau, Ini Kata Pedagang Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top