728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 23 May 2016

    Pedagang Pesimistis Harga Daging Sapi Turun Rp 80 Ribu per Kg


    Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), Abdullah Mansuri‎ pesimistis harga daging sapi di pasar turun menjadi Rp 80 ribu per Kilogram (Kg) saat bulan puasa dan Lebaran. Padahal penurunan tersebut merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Mansuri mengatakan, harga daging sapi saat ini mencapai Rp 130 ribu per Kg atau naik sekitar Rp 10 ribu dari harga sebelumnya Rp 120 ribu per Kg.

    "Kami kok pesimistis ya harga daging sapi bisa Rp 80 ribu per Kg. Mustahil walaupun itu permintaan Pak Jokowi. Harga sekarang saja Rp 130 ribu-an per Kg. Kalaupun ada penurunan, tidak begitu drastis," kata Mansuri saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

    Ia menuturkan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan) tidak mengindahkan saran dan masukan IKAPPI sejak satu tahun lalu untuk menstabilkan harga daging sapi.

    "Kami sarankan memperbesar jumlah budidaya sapi hidup dalam negeri. Tapi Kementan tidak mendengarkan saran kami‎ sejak satu tahun lalu saat banyak persoalan daging sapi," jelas dia.

    Mansuri mengatakan, pemerintah hanya fokus pada mengembangbiakkan sapi hidup di sentra-sentra produksi seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan beberapa daerah lain.

    "Sementara seperempat kebutuhan nasional ada di Jakarta dan sekitarnya. Jadi tidak ada sebaran yang cukup di Jawa, Jakarta dan sekitarnya," ujar dia.




    http://bisnis.liputan6.com/read/2514295/pedagang-pesimistis-harga-daging-sapi-turun-rp-80-ribu-per-kg
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pedagang Pesimistis Harga Daging Sapi Turun Rp 80 Ribu per Kg Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top