728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 11 May 2016

    OCA Mulai Gerah Persiapan Asian Games di Indonesia

    Pertemuan Koordinasi Asian Games 2018 ke-4 di Bali (11/5). (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
    BaliCNN Indonesia -- Wakil Wakil Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA), Wei Jizhong, mengingatkan Indonesia untuk memanfaatkan waktu yang tersisa dalam menyelesaikan persiapan Asian Games 2018 dengan baik.

    Jizhong mengaku agak pesimistis renovasi venue akuatik dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) selesai tepat waktu. Karenanya, ia menyarankan agar mendatang OCA dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terus melakukan pertemuan secara intensif agar tak tergerus waktu.

    "Anda nanti akan menjalani bulan Ramadhan, jadi jadwalkan segala sesuatunya dengan baik. Waktu, waktu, dan waktu, karena waktu melawan Anda sekarang. Kami pikir kita perlu mulai konstruksi secepat mungkin," kata kata dalam kesempatannya berbicara di Rapat Koordinasi Komite (Corcom) Ke-4 di Lexington Klapa Resort, Bali (11/5).

    "Kalau tidak, kita tidak hanya melawan waktu tapi biaya renovasi/konstruksi yang dibutuhkan akan semakin tinggi di setiap keterlambatan. Pikirkan itu," ucap Jizhong.

    SUGBK akan menjadi tempat perayaan pembukaan Asian Games dan venue untuk beberapa cabang olahraga. Rencananya stadion terbesar di Indonesia tersebut akan direnovasi untuk memperbaharui fasilitasnya dan memepermudah akses keluar-masuk ketika penonton membludak.

    Jizhong menyadari GBK adalah warisan budaya Indonesia, khususnya kota DKI Jakarta. Namun ia pun sadar hambatan yang akan dihadapi dalam proses renovasi.

    "Dengan kondisi area yang sekarang, sepertinya sulit untuk sedikit menambah ruang di sekeliling GBK, dan GBK itu stadionnya sudah berumur. Indonesia harus pertimbangkan sebuah power system yang baru, water suply system, sistem evakuasi, dan sistem perparkiran. Kalau tidak, Anda akan temukan masalah dan kemacetan besar.

    "Ini harus didiskusikan lebih lanjut," katanya.

    Rapat Koordinasi Komite ke-4 berlangsung pada 10-11 Mei 2016 dan akan mengambil keputusan final tempat penyelenggaraan berbagai cabor.

    Hingga saat ini masih terjadi beberapa negosiasi untuk venue, di antaranya adalab cabor atletik yang belum diputuskan akan digelar di SUGBK atau Stadion Madya.


    http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20160511140105-178-129952/oca-mulai-gerah-persiapan-asian-games-di-indonesia/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OCA Mulai Gerah Persiapan Asian Games di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top