728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 30 May 2016

    Nelayan Muara Angke Bawa Perahu dan Keranda ke PTUN



    Mereka melakukan unjuk rasa di depan PTUN untuk menyuarakan aspirasinya menolak reklamasi di pinggir Jakarta. Para nelayan itu tergabung dalam Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI)

    Rombongan yang menggunakan mobil bak terbuka, langsung berhenti untuk kemudian melakukan long march ke depan PTUN untuk berorasi. Dalam kesempatan tersebut mereka sembari membawa miniatur perahu yang bertulisan "Reklamasi... Membunuh Nelayan".


    Tidak hanya itu, massa juga membawa keranda lengkap dengan jenazah di dalamnya. Massa menolak reklamasi yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama di pinggir Jakarta. "Tolak tolak tolak reklamasi, tolak reklamasi sekarang juga," yel-yel rombongan.

    Sebagian nelayan juga melakukan aksi teatrikal dengan memerankan pihak pengembang dan nelayan. Dalam aksi tersebut digambarkan pihak pengembang yang bersikap sewenang-wenang dengan mengusir nelayan dari areal reklamasi.

    "Reklamasi tidak membawa keuntungan. Apakah hakim tega menyaksikan nelayan sengsara di tempatnya sendiri?" teriak seorang nelayan di sela-sela aksi unjuk rasa.

    Seperti diketahui, dilansir dari website PTUN disebutkan bahwa sidang putusan nomor perkara 193/G/LH//2015/PTUN-JKT bakal dimulai pukul 10.00 WIB, Selasa (31/5). Rencananya, sidang akan dipimpin oleh hakim ketua Adhi Budi Sulistyo dengan hakim anggota Baiq Juliani dan Elizabeth Tobing.



    http://wartakota.tribunnews.com/2016/05/31/nelayan-muara-angke-bawa-perahu-dan-keranda-ke-ptun
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nelayan Muara Angke Bawa Perahu dan Keranda ke PTUN Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top