728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 11 May 2016

    Masya Allah, Bus-bus di London Pasang Poster 'Subhanallah'


    Bus London (rt.com)
    Bus-bus merah yang menjadi kota itu akan memasang poster bertuliskan "Subhan Allah", yang berarti Maha Suci Allah.
    Ada yang unik pada bus-bus umum di Kota London, Inggris. Bus-bus merah yang menjadi ikon kota itu akan memasang poster bertuliskan "Subhan Allah", yang berarti Maha Suci Allah.

    Menurut laporan rt.com, sebagaimana dikutip Dream pada Rabu 11 Mei 2016, poster-poster itu akan dipasang di ratusan bus mulai bulan Ramadan --yang jatuh mulai tanggal 6 Juni. Poster ini merupakan bentuk dukungan kepada para pengungsi Suriah.
    Awal kampanye ini dimulai sebulan setelah terpilihnya Sadiq Khan sebagai Walikota London. Kebetulan, Sadiq yang merupakan Muslim pertama yang menjabat sebagai walikota London itu merupakan putra sopir bus.

    Islamic Relief, sebuah badan amal Muslim yang mendanai kampanye ini akan meluncurkan program serupa di sejumlah kota lainnya di Inggris, seperti di Manchester, Birmingham, dan Bradford.

    Dengan iklan ini, mereka berharap bisa memperkenalkan Islam dengan cara positif dan mendorong Muslim Inggris untuk memberi sumbangan terhadap upaya kemanusiaan bagi korban perang sipil di Suriah.

    "Dalam arti ini bisa disebut kampanye perubahan iklim karena kami ingin mengubah iklim negatif di sekitar bantuan internasional dan di sekitar komunitas Muslim di negara ini," kata Direktur Islamic Relief, Imran Madden.

    "Bantuan internasional telah membantu mengurangi separuh jumlah orang yang hidup dalam kemiskinan ekstrim dalam 15 tahun terakhir, dan Muslim Inggris merupakan komunitas yang sangat murah hati yang memberikan lebih dari £ 100 juta (sekitar Rp 2 triliun, red) untuk amal bantuan internasional di bulan Ramadan," tambah dia.

    Sementara itu, kampanye ini telah mendapat dukungan dari sejumlah anggota komunitas Muslim Inggris yang terkenal, termasuk pemain kriket Inggris, Moheen Ali. Meski demikian, keputusan Transportasi untuk London (TfL) untuk menerima iklan ini juga mendapat kritik dari sebagian kalangan. 


    http://www.dream.co.id/news/masya-allah-bus-bus-di-london-pasang-poster-subhanallah-160511z.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masya Allah, Bus-bus di London Pasang Poster 'Subhanallah' Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top