728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 17 May 2016

    Masa Depan Mobil Jepang Mirip Anime




    Beberapa pabrikan besar asal Jepang mencanangkan untuk mengubah secara radikal tampilan kendaraan. Ke depan, tampilan kendaraan akan banyak mengambil inspirasi dari tokoh-tokoh anime.

    Salah satu yang telah merealisasikannya adalah Nissan. Perusahaan itu `meminjam` bentuk Gundam, serial anime dengan tokoh utama robot, untuk mengubah bentuk hidungsupercar Nissan GT-R. Demikian seperti yang dilapokan Japantimes.


    "Kami ingin mengekspresikan bentuk yang canggung tapi keren, dari robot anime Jepang. Kami ingin membedakan diri dari Porsche, Ferrari, dan supercar lainnya," ujar Shiro Nakamura, Global Design Chief Nissan.

    Nissan Juke juga sering disebut mengambil inspirasi dari Monkey D. Luffy, tokoh bajak laut dari serial anime One Piece. Meski begitu, ia menampiknya dengan mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah disengaja.

    Senada dengan Nissan, Toyota juga mengambil inspirasi dari salah satu tokoh anime Jepang. Yang mereka pilih adalah Pikachu, binatang lucu dalam anime Pokemon. Bentuk Pikachu diadopsi pada gril depan dan sudut LED headlamp Prius C.

    Menurut Nakamura, dengan melakukan ini, diharapkan merek-merek Jepang dapat terbedakan di pasar, terutama dengan merek-merek mobil asal Eropa dan Amerika Serikat (AS) yang dikenal mengandalkan desain simetris.

    "Simetris adalah konsep Barat. Jepang lebih nyaman dengan ketidakseimbangan," tambah Nakamura, yang juga desainer untuk Isuzu Motors ini.

    sumber : http://otomotif.liputan6.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masa Depan Mobil Jepang Mirip Anime Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top