728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 20 May 2016

    Makan Daging Merah di Denmark Kena Pajak



    Pemerintah Denmark tengah mempertimbangkan proposal guna menerapkan pajak pada daging merah. Dewan Etika Denmark merekomendasikan penerapan pajak untuk daging sapi. 

    Dalam keterangan tertulis, Dewan Etika Denmark mengatakan Denmark berada dalam ancaman langsung perubahan iklim, dan tidak cukup jika hanya bergantung pada etika konsumen untuk memastikan negara tersebut terus berkomitmen terhadap kesepakatan Persatuan Bangsa Bangsa soal pemanasan global dan perubahan iklim.

    "Cara hidup masyarakat Denmark jauh dari iklim yang berkelanjutan, dan jika melihat Perjanjian Paris dengan target menjaga suhu kenaikan global di bawah 2 derajat celsius, dibutuhkan tindakan cepat dan melibatkan industri makanan," kata dewan tersebut seperti dikutip dari Independent.

    Proposal penerapan pajak permulaan tersebut ditujukan untuk daging sapi. Kedepan, pajak itu akan diterapkan untuk semua daging merah di masa yang akan datang. Pajak tersebut dapat diterapkan untuk semua makanan dengan variasi yang berbeda tergantung dampaknya terhadap iklim. 

    Dewan Etika Denmark mengatakan industri hewan ternak menyumbang 10 persen dari emisi gas rumah kaca, sementara produksi makanan bagi hewan ternak, menyumbang antara 19 hingga 29 persen.

    Saat ini, masyarakat Denmark diwajibkan secara etis untuk mengganti kebiasaan makan mereka. Pemerintah Denmark mengatakan, seharusnya tidak menjadi masalah untuk mengubah pola makan, dengan lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.


    http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Makan Daging Merah di Denmark Kena Pajak Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top