728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 26 May 2016

    Luhut akan selidiki kebenaran video anak Indonesia gabung ISIS

    anak-anak latihan menembak dalam video ISIS. ©Daily Mail

    Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengaku belum mengetahui kebenaran adanya anak Indonesia yang bergabung dengan kelompok militan ISIS. Dia mengungkapkan, perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk membuktikan kebenaran tersebut karena tidak menutup kemungkinan video tersebut hanya rekayasa.

    "Kita belum tahu apakah itu video rekayasa atau bagaimana, kita lagi selidiki," katanya di Gedung BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (26/5).

    Sebelumnya, Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali membuat video propaganda mengejutkan. Kali ini kelompok ekstremis itu memperlihatkan video berisi anak-anak berusia sekitar delapan tahun asal Indonesia, Malaysia, dan Filipina, memakai pakaian seragam loreng hijau menembakkan senjata Kalashnikov dan sedang berlatih perang.

    Dalam video yang aslinya berdurasi 15 menit itu seorang pria berikat kepala hitam berlogat Malaysia menyampaikan pesan propagandanya:

    "Bismillahirahmanirrahim. Alhamdulillahi rabbil alamin. Yang telah memilih kami nikmat Islam dan iman. Yang telah memudahkan kami hijrah dan jihad. Yang telah melantik kami sebagai tentara-tentara tauhid untuk memusnahkan kamu wahai kaum thagut. Kepada penguasa-penguasa tiran, penguasa-penguasa thagut yang berada di bumi Nusantara khasnya yang berada di Malaysia dan Indonesia, ketahuilah bahwa kami bukan lagi warga negara kamu dan kami melepas diri daripada kamu. Dengan izin Allah dan pertolongannya bahwasannya kami akan datang kepada kamu dengan bala tentara yang kamu tidak akan mampu mengalahkan. Ini adalah janji Allah kepada kami. Sekarang adalah putaran Islam. Sekarang Islam akan berada di atas dan kamu akan kami injak ke bawah. Dengan ini kami akan membakar paspor-paspor ini sebagai tanda pembebasan diri kami daripada kamu wahai pemimpin-pemimpin thagut wahai kerajaan-kerajaan thagut".

    Selanjutnya mereka berbarengan melempar paspor, sebagian besar berwarna hijau, ke tanah lalu seorang bocah menyulut api. Video berdurasi dua menit 14 detik itu diiringi lagu jihad berbahasa Indonesia.

    Koran the Daily Mail melaporkan, Selasa (17/5), video itu dibuat di Hasakeh, daerah kekuasaan ISIS di sebelah utara Suriah. Menurut situs Vocativ, video itu dimulai dengan sosok Abu Naser al-Indonisi yang menyebut anak-anak itu sebagai para putra sang khalifah.

    http://www.merdeka.com/peristiwa/luhut-akan-selidiki-kebenaran-video-anak-indonesia-gabung-isis.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Luhut akan selidiki kebenaran video anak Indonesia gabung ISIS Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top