728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 4 May 2016

    'Kuasai' Kontes Robot Indonesia Regional 3, tim UNY siap tempur lagi

    Merdeka.com - Teknologi robot dari hari ke hari makin populer di kalangan pelajar Indonesia, dari usia SD sampai universitas. Terlebih Indonesia mempunyai ajang robot bergengsi yang diusung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-dikti), yakni Kontes Robot Indonesia. Dan tim robot Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adalah salah satu tim langganan juara.
    Terbukti, pada Kontes Robot Indonesia Regional 3 yang dilaksanakan tanggal 23 April 2016 di Universitas Diponegoro (Semarang) tim Robot UNY membawa 6 piala kejuaraan.
    Tim robot UNY 2016 Merdeka.com
    Rinciannya, di divisi Kontes Robot Abu Indonesia tim UNY membawa 3 piala (juara 1 KRAI, juara strategi terbaik, dan juara design terbaik). Sementara untuk divisi Kontes Robot Pemadam Api Berkaki berhasil diperoleh juara 2 dan divisi beroda berada di peringkat 5. Tidak berhenti di situ, di divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia masing-masing tim UNY merebut posisi peringkat ke-2.
    Di tahun sebelumnya, Tim Robot UNY berhasil meraih Juara Umum Kontes Robot Indonesia Tahun 2015 Regional 3 yang dilaksanakan di Universitas Semarang (USM).
    Tidak ingin terlalu larut pada kemenangan besar di ajang Kontes Robot Indonesia, tim robot UNY langsung mempersiapkan diri untuk kompetisi lanjutan di Universitas PENS (Surabaya) Di ajang langsung berlangsung pada tanggal 1 Juni 2016 nanti, tim UNY akan berhadapan dengan beberapa tim regional lain. Tentunya, kompetisi bakal lebih sengit lagi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 'Kuasai' Kontes Robot Indonesia Regional 3, tim UNY siap tempur lagi Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top