728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 16 May 2016

    KPPU Pantau Harga Komoditas Jelang Puasa



    Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan pemantauan harga sembilan bahan pokok ke sejumlah pasar tradisional di Makassar untuk mengetahui perkembangan harga terbarunya.

    "Bulan puasa tidak lama lagi dan ada kecenderungan setiap tahunnya harga-harga komoditas mengalami kenaikan dan inilah yang ingin kita pastikan," ujar Kepala KPPU Perwakilan Daerah Makassar Ramli Simanjuntak, seperti dikutip dari Antara, di Makassar, Selasa (17/5/2016).

    KPPU dengan didampingi petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Makassar menyusuri satu persatu pedagang di Pasar Induk Terong Makassar. Dari sejumlah harga kebutuhan bahan pokok, petugas menemukan adanya kenaikan di hampir semua kebutuhan pokok dan kenaikannya bervariatif mulai dari Rp2.000 hingga Rp5.000.

    "Ada kenaikan harga dari minggu sebelumnya dan ini dipicu oleh semakin dekatnya bulan Ramadan. Mereka menaikkan harga karena harga pembelian dari distributor juga dinaikkan," tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Makassar Muhammad Fadli mengatakan, kenaikan harga yang ada di pasaran ini terjadi karena kebutuhan meningkat jelan Ramadan. Pihaknya mengaku jika pantauan harga ini dilakukannya setiap pekan untuk melihat langsung pergerakan harga dari minggu ke minggu dan dilaporkan ke wali kota.

    "Pantauan harga kami cukup akurat dan itu dilakukan setiap minggunya. Dari sini kita bisa melihat pergerakan harga-harga komoditas dan juga melihat ketersediaan barangnya," pungkasnya.


    http://ekonomi.metrotvnews.com/mikro/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPPU Pantau Harga Komoditas Jelang Puasa Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top