728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 30 May 2016

    Jika dapat dukungan PDIP, Ahok sukses hancurkan marwah partai

    Ahok diperiksa KPK. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

    Merdeka.com - Beredar isu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah DKI, Heru Budi Hartono mundur sebagai bakal cawagub mendampingi Basuki T Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017. Kabar ini dinilai sejumlah pihak wacana Ahok yang bakal didukung PDI Perjuangan.

    Ketua DPW PPP, Abraham Lunggana mengatakan, jika wacana ini terjadi maka wibawa PDIP sebagai partai dengan kursi terbanyak di DPRD DKI akan dipertaruhkan.

    Bahkan, Lulung menyebut bila nantinya PDIP berganti arah dengan mendukung Ahok yang sudah tegas ingin maju independen, maka akan berdampak sikap skeptisme rakyat terhadap partai politik.

    "Jika itu benar-benar terjadi, Ahok sukses melakukan deparpolisasi terhadap partai-partai politik," kata Lulung saat dihubungi, Selasa (31/5).

    Lulung menyebut partai tak lagi memiliki kepercayaan di mata masyarakat jika PDIP nantinya benar berbalik dukung Ahok. Dia pun salut pada Ahok jika benar pada akhirnya PDIP akan mendukung mantan bupati belitung timur itu.

    "Partai tidak lagi mempunyai marwah, yang paling menakutkan partai bisa ditinggalkan ramai-ramai kadernya. Di sini lah kehebatan Ahok yang bisa sukses melakukan deparpolisasi partai," terangnya.

    Sebelumnya, Ahok menanggapi santai isu terkait mundurnya Heru Budi Hartono sebagai cawagubnya di Pilkada DKI 2017. Namun, saat menemui Heru, Ahok menyebut mantan Wali kota Jakarta Utara itu sempat mengeluh karena sering diserang oleh sejumlah pihak seiring keputusannya menjadi calon wakilnya.

    "Aku tanya sama dia, tidak (mundur dari pencalonan). Cuma dia bilang, 'Pak, rasanya politik ini berat juga ya Pak. Dihajar melulu nih Pak. Lama-lama bisa tidak tidur juga nih'," kata Ahok di RPTRA Taman Sawo, Cipete, Jakarta, Selasa (31/5).

    Mendengar keluhan anak buahnya, Ahok mengatakan, hal tersebut wajar dalam dunia politik. Dia berpesan sekaligus membesarkan hati Heru bahwa proses yang dihadapinya saat ini adalah bagian dari revolusi mental untuk membangun Jakarta.



    http://www.merdeka.com/politik/jika-dapat-dukungan-pdip-ahok-sukses-hancurkan-marwah-partai.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jika dapat dukungan PDIP, Ahok sukses hancurkan marwah partai Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top