728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 3 May 2016

    Jasindo Baru Penuhi 11 Persen Target Premi Sampai Kuartal I

    Pendapatan premi Jasindo tercatat sebesar Rp660 miliar sampai Maret 2016, sementara target sepanjang tahun mencapai Rp5,6 triliun. (REUTERS/Gerry Lotulung).
    JakartaCNN Indonesia -- PT Asuransi Jasindo (Persero) membukukan pendapatan premi sebesar Rp660 miliar hingga kuartal I 2016. Angka tersebut baru mencapai 11 persen dari target pendapatan premi yang ditetapkan perseroan sebesar Rp5,6 triliun sepanjang tahun ini.

    “Sebanyak 60 persen berasal dari segmen bisnis ritel dan sisanya dari korporasi. Segmen ritel meningkat 16 persen dan korporasi tumbuh 6 persen,” terang Sahata L. Tobing, Direktur Jasindo di Jakarta, Selasa (3/5).

    Meski belum mencapai angka realisasi ideal sebesar 25 persen, namun Sahata mengaku optimistis dapat mengantongi total premi sampai Rp5,6 triliun sampai akhir tahun nanti. Dengan komposisi Rp1,67 triliun berasal dari ritel dan Rp4 triliun dari korporasi.

    “Kami melihat, ritel bisa bertumbuh 40 persen sampai akhir tahun. Namun demikian, premi korporasi akan tetap mendominasi dengan tren pertumbuhan baru terjadi di kuartal kedua hingga akhir tahun,” ujarnya.

    Ia memperkirakan, lini usaha yang akan mengalami pertumbuhan antara lain asuransi properti atau kebakaran, asuransi kendaraan bermotor dan asuransi mikro, seperti asuransi pertanian dan asuransi peternakan.

    Sebagai informasi, Jasindo memang cukup agresif dalam menutup risiko pertanian. Sedikitnya 114 ribu hektare (ha) lahan pertanian sudah diasuransikan sepanjang tiga bulan pertama tahun ini.

    Sahata mengakui premi yang diperoleh dari asuransi lahan pertanian sangat kecil. Sampai 31 Maret 2016, total premi yang dikantongi dari lini usaha asuransi pertanian tercatat hanya sebesar Rp20 miliar. Namun peluang bisnis di sektor tersebut terbuka lebar mengingat semester kedua nanti sektor pertanian memasuki masa tanam.

    “Semester kedua nanti, kami targetkan 500 ribu ha lahan pertanian akan diasuransikan. Kami sudah siapkan sumber daya manusia (SDM) dan infrastrukturnya,” tegasnya. (gen)



    http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jasindo Baru Penuhi 11 Persen Target Premi Sampai Kuartal I Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top