728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 24 May 2016

    Indonesia Masih Bersinar, Kosumennya Termasuk Paling Optimistis


    Temuan Global Survey of Consumer Confidence and Spending Intentions yang dirilis Nielsen di Jakarta baru-baru ini menyebutkan, secara global, Indonesia masih ‘bersinar’ dan menjadi salah satu dari tiga negara paling optimistis, bersama dengan India (IKK 134) dan Filipina (119).

    Dari survei online yang dilaksanakan pada 1-23 Maret itu, keyakinan konsumen meningkat di 33 persen negara (20 dari 61 negara) yang diukur. Angka tersebut turun cukup jauh dari kuartal keempat tahun 2015 yang sebesar 43 persen.

    Indonesia menurut temuan atas Global Survey of Consumer Confidence and Spending Intentions menunjukkan bahwa optimisme konsumen online Indonesia akan keadaan ekonomi untuk satu tahun ke depan membaik pada kuartal pertama 2016.

    Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Indonesia pada kuartal pertama meningkat menjadi 117, dibandingkan dengan 115 pada kuartal keempat tahun lalu.

    Wilayah Timur Tengah yang memiliki banyak negara penghasil minyak juga menunjukkan tren penurunan tingkat keyakinan konsumen seperti di Uni Emirat Arab dan dan Arab Saudi. Mereka masih berada di atas standar optimisme dengan IKK 104, namun masing-masing turun 4pp dan 2 pp dari kuartal sebelumnya.

    Pada 10 negara teroptimistis di dunia terdapat enam negara dari wilayah Asia Pasifik.

    Selain Indonesia, India dan Filipina; Vietnam berada di posisi kelima dengan IKK 109, kemudian Cina posisi keenam dengan IKK 105 dan Thailand urutan ke 8 juga dengan IKK 105.

    Nielsen Global Survey of Consumer Confidence and Spending Intentions yang dilaksanakan pada 1 – 23 Maret 2016 menjaring lebih dari 30.000 konsumen online di 61 negara di Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Utara sebagai responden.

    Sampel dipilih berdasarkan usia dan jenis kelamin untuk pengguna internet pada tiap-tiap negara yang telah dicek dan dipertimbangkan sebagai representatif dari pengguna internet, dan memiliki margin of error ±0.6% pada level global.

    Survei ini didasarkan pada perilaku responden hanya melalui akses internet.

    Tingkat penetrasi Internet bervariasi menurut negara. Nielsen menggunakan standar pelaporan minimal 60 persen penetrasi Internet atau 10M populasi online untuk survei inklusi. Consumer Confidence Index di China dikompilasi dari survei metodologi campuran terpisah antara 3.500 responden di Cina.

    Negara-negara di Sub-Sahara Afrika dalam studi ini dikompilasi dari metodologi survey mobile yang terpisah antara 1.600 responden di Ghana, Kenya dan Nigeria. Survei Global Nielsen yang termasuk di dalamnya indeks Global Consumer Confidence.

    http://wartakota.tribunnews.com/2016/05/24/indonesia-masih-bersinar-kosumennya-termasuk-paling-optimistis?page=2
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Indonesia Masih Bersinar, Kosumennya Termasuk Paling Optimistis Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top