728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 26 May 2016

    Gua Gong Adalah Gua Terindah di Asia Tenggara


    Goa Gong. Foto: dok. www.youtube.com

    Gua Gong adalah sebuah Gua Horisontal yang terletak di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Jaraknya sekitar 30 kilometer arah barat daya dari pusat kota Pacitan atau sekitar 140 kilometer sebelah selatan kota Solo. Gua ini merupakan salah satu gua terindah yang ada di Indonesia dan juga Asia Tenggara.

    Panjang gua ini sekitar 256 meter yang didalamnya terdapat tujuh ruangan dan lima sendang atau kolam. Keunikan lain dari gua ini ialah stalaktit dan stalagmitnya yang mempunyai berbagai macam bentuk serta ukuran yang unik yang tidak dimiliki oleh gua lain. Diperkirakan stalaktit dan stalagmit yang ada di gua ini telah berusia lebih dari 300 tahun.

    Dinamakan Gua Gong karena konon menurut cerita, dari dalam gua ini sering terdengar bunyi-bunyian yang menyerupai bunyi gong. Didalam gua ini telah terpasang beberapa lampu penerangan yang berwarna-warni, selain itu juga sudah dilengkapi dengan fasilitas berupa tangga dan pegangan besi. Saat memasuki lorong pertama gua, pengunjung akan disambut dengan stalaktit dan stalagmit gua yang membentuk seperti barisan ornamen yang sangat memukau.


    http://www.adventuretrus.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gua Gong Adalah Gua Terindah di Asia Tenggara Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top