728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 26 May 2016

    Gara-Gara Jalan Rusak, Warga Bungur Melahirkan di Jalan




    Ibu hamil melahirkan di jalan (foto:Istimewa/Sindonews)


    Kondisi Jalan Bungur-Sungai Tatas, di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, mengalami rusak parah.


    Jalan sepanjang lima kilometer tersebut tak pernah tersentuh pembangunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Selain kriting, jalan tersebut pun bergelombang. Tak heran, jika musim kemarau tiba, debu dan pasir berhamburan.


    Sedangkan di musim penghujan, kubangan membentuk kolam besar dengan kedalaman hingga setengah meter mengiasi di sepanjang jalan tersebut.


    Kondisi jalan yang rusak ini membuat salah seorang warga di RT 26, Dusun Bungur, melahirkan di tengah jalan yang menghubungkan Pangkalan Bun dengan Desa Natai Baru, dan Desa Purbasari itu.


    "Melahirkan di jalan. Dibantu warga untuk melahirkan. Dia tidak kuat karena guncangannya terlalu besar waktu hendak diangkut ke rumah sakit naik pikap," kata Sujadi (45), salah seorang warga. Kamis (26/5/2016).


    Ditambahkan dia, akibat jalan yang kriting dan bergelombang, warga tersebut melahirkan di atas mobil pikap.


    Menurut dia, Pemkab Kobar tidak pernah peduli terhadap wilayah yang berpenduduk 1.000 lebih kepala keluarga. Padahal, jalan tersebut berada di pusat kota. "Hanya janji-janji saja itu pemda," ketusnya.


    Dia mengatakan, jika kecelakaan seperti kendaraan terjatuh itu hampir terjadi setiap hari. Apalagi pada musim kemarau seperti saat ini. Banyak debu yang berhamburan hingga menggangu penglihatan para pemakai jalan.


    "Ada yang jatuh. Ada yang tabrakan. Itu sudah biasa, hampir setiap hari," pungkasnya.



    http://daerah.sindonews.com/read/1111647/174/gara-gara-jalan-rusak-warga-bungur-melahirkan-di-jalan-1464251829
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gara-Gara Jalan Rusak, Warga Bungur Melahirkan di Jalan Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top