728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 2 May 2016

    "Easy Walk" Teknologi Baru Garbarata yang Mudahkan Lansia dan Difabel

    Easy Walk, teknologi terbaru garbarata produksi PT Bukaka Teknik Utama Cibubur Jawa Barat. Garbarata ini memudahkan lansia dan difabel.

    BOGOR, KOMPAS.com - PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) perusahaan industri yang memproduksi garbarata atau jembatan antara ruang tunggu penumpang dan pesawat ini merupakan satu-satunya di ASEAN.  Sejak 1989 Bukaka telah memproduksi jembatan penumpang. 
    Saat ini garbarata terbaru yang diproduksi di sini memiliki teknologi yaitu 'Easy Walk'. Teknologi ini memudahkan para lansia dan difabel untuk keluar dan masuk pesawat.
    Teknologi garbarata baru ini memiliki ramp di masing-masing tunnel sehingga memberikan kenyamanan bagi lansia dan difabel.
    "Yang beda, kalau pernah naik pesawat selalu ada perbedaan ketinggian tunnel dan turunannya," ungkap Marketing Manager Bukaka Teknik Utama, Omar S Ahmad, di pabrik pembuatan garbarata Bukaka Teknik Utama, di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (2/5/2016).
    Menurut dia, teknologi seperti ini hanya ada 2 di dunia. Satu diproduksi di Jepang dan satu lagi di Indonesia.
    Garabarata buatan Bukaka ini juga ada disertai pendingan dan pemanas udara, tergantung dari negara pemesan, dengan kisaran harga Rp 6 miliar-Rp 8 miliar per unit tergantung klasifikasi produk.
    "Kalau untuk Jepang ada heater-nya karena kan mereka ada musim dingin juga, kalau untuk lokal AC saja," tutur Omar.
    Sementara itu, di 2014 produksi Bukaka mencapai 56 garbarata, untuk ekspor 25 unit ke India, 31 lokal.
    Sementara sepanjang  2013, telah memproduksi sebanyak 566 unit, dimana 402 unit diantaranya dipesan oleh beberapa negara yaitu Jepang, Thailand, Hong Kong, Cina, India, Malaysia, Chile, Bangladesh, Myanmar, Brunei, dan Singapura.
    Kompas TVCCTV di Bandara Ditambah Sebanyak 30%

    Penulis: Pramdia Arhando Julianto
    Editor: Aprillia Ika
    http://bisniskeuangan.kompas.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: "Easy Walk" Teknologi Baru Garbarata yang Mudahkan Lansia dan Difabel Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top