728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 18 May 2016

    DS Peragakan Gerakan HAP Saipul Jamil, Majelis Hakim Tertawa



    Jaksa Penuntut Umun (JPU) meminta DS, pria yang diduga menjadi korban pencabulan Saipul Jamil, untuk bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/5/2016).

    Dalam keterangan saksinya, DS juga sempat diminta untuk memperagakan adegan ketika Saipul akan melakukan pencabulan kepada dirinya saat sidang berlangsung.

    Keterangan yang disampaikan DS hampir sama dengan video pengakuan Saipul saat dilakukan BAP oleh pihak kepolisian yang tersebar di Youtube.

    Saat adegan itu diperagakan oleh DS, salah satu hakim ada yang tertawa kecil. Sementara Saipul dan tim kuasa hukumnya terlihat kalem menyaksikan peragaan tersebut.

    "Tadi peragaan lebih ke ketidakpuasan kami tentang keterangan. Ada perbedaan keterangan dari alat bukti yang ada," ujar kuasa hukum Saipul, Kasman Sangaji, usai persidangan, Rabu (18/5/2016) malam.

    "Apa yang disampaikan korban, kami ingin tahu betul peristiwa itu benar terjadi atau tidak," sambung Kasman.

    Tidak hanya itu, pihak Jaksa Penuntut Umum mengeluarkan bukti berupa celana pendek motif warna hitam dan putih yang digunakan DS dan kain.

    Bukti tersebut lalu diminta diperlihatkan ke hakim dan meminta remaja pria itu maju ke depan meja hakim untuk melihat juga. Saipul namun hanya duduk di barisan meja terdakwa saja.

    Sidang yang berlangsung lebih dari empat jam itu tidak hanya dihadiri DS, tapi ibu DS juga ikut bersaksi dipersidangan.



    http://wartakota.tribunnews.com/2016/05/19/ds-peragakan-gerapan-hap-saipul-jamil-majelis-hakim-tertawa
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DS Peragakan Gerakan HAP Saipul Jamil, Majelis Hakim Tertawa Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top