728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 30 May 2016

    Drone dari China Bisa Dilipat dan Disimpan di Saku

    Sebuah startup bernama Dobby asal China sukses membuat pesawat tanpa awak alias drone ukuran mungil yang bisa dilipat, bahkan bisa dimasukkan di saku celana.

    Jika sedang tidak digunakan, keempat baling-baling drone itu bisa dimasukkan ke dalam bodi drone sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Dimensinya ketika dilipat berukuran 135 x 67 x 36,8 mm.

    Drone Dobby ditenagai oleh cip Snapdragon 801, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Berkat adanya memori internal, pengguna bisa langsung menyimpan foto dan video yang direkam oleh kamera.

    Untuk mengambil gambar, Drone ini juga dilengkapi dengan sebuah kamera 13 MP yang mampu merekam video berkualitas 4K.

    Modul Wi-Fi dan GPS juga tak lupa disematkan agar Dobby bisa dikendalikan melalui sebuah aplikasi yang terpasang pada smartphone.

    Selain bisa dikendalikan secara manual dengan menggunakan aplikasi mobile, drone ini pun dilengkapi fitur “follow me” yang memungkinkannya untuk terbang dan mengikuti pengguna. Atau, ia juga bisa melintasi jalur yang sudah ditentukan sebelumnya.

    Rencananya, Dobby akan dijual seharga US$260 (sekitar Rp3,5 juta). Sekarang drone lipat ini sedang memasuki fase pengumpulan dana pada sebuah situs e-commerce China, Taobao.



    Sumber : cnnindonesia.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Drone dari China Bisa Dilipat dan Disimpan di Saku Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top