728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 20 May 2016

    DKI Akan Pindahkan 20.000 Keluarga dari Bantaran Sungai

    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan dapat memindahkan 20 ribu keluarga yang tinggal di bantaran sungai ke rumah susun pada 2017 mendatang.

    "Target kami, tahun 2017 mendatang, minimal bisa memindahkan 20.000 KK yang selama ini tinggal di pinggir-pinggir sungai," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016).

    Basuki, yang sehari-hari akrab disapa Ahok, mengatakan jumlah keluarga yang akan direlokasi itu sama banyaknya dengan jumlah rusun yang selesai dibangun tahun depan.

    "Pembangunan rusun-rusun yang diperuntukkan sebagai tempat relokasi warga bantaran sungai itu ditargetkan sudah selesai bulan Oktober tahun depan. Jumlah KK-nya pun disesuaikan," kata Ahok.

    Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, menurut dia, tahun ini sudah mulai membangun banyak rusun, dan menargetkan bisa menyelesaikan rumah susun yang mencakup 20.000 unit hunian tahun depan.

    "Warga yang akan direlokasi nantinya diprioritaskan bagi warga yang tinggal di bantaran sungai dan jalur hijau," katanya.

    Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan bahwa pembangunan rusun di Ibu Kota yang sempat terkendala bisa berjalan lebih cepat setelah dilakukan pergantian kepala dinas.

    "Saya melakukan penggantian kepala dinas itu karena pembangunan rusun berjalan lambat. Tapi, setelah diganti dengan kepala dinas yang sekarang (Ika Lestari Aji), pembangunan bisa berjalan lebih cepat," katanya.


    http://wartakota.tribunnews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DKI Akan Pindahkan 20.000 Keluarga dari Bantaran Sungai Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top