728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 15 May 2016

    Bukan di Islandia, Danau Cantik Ini Ada di Indonesia


    Indahnya Danau Kaolin di Belitung (Liputan6.com/Hotnida Novita Sary)


    Danau Kaolin memancarkan keindahan dengan airnya yang berwarna biru berkilauan. Di beberapa bagiannya mencuat bongkahan batu. Penampakannya sekilas mirip dengan danau bergunung es yang ada Islandia. Namun jangan salah, danau cantik ini ada di Desa Air Raya Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

    Tidak sukar mencapai Danau Kaolin. Dari pusat Kota Tanjungpandan kita hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit menggunakan kendaraan pribadi. Disarankan wisatawan menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum untuk mencapai lokasi.


    Danau Kaolin adalah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru terang. Rupanya sangat memesona. Air di danau ini bukan berasal dari kawah gunung seperti Kawah Putih Ciwidey.

    Danau ini merupakan bekas tempat pertambangan kaolin yang telah ditinggalkan perusahaan pencari mineral bumi. Setelah hasil bumi habis digali, lokasi ditinggalkan dan dilupakan. Lantas air mengisi lubang-lubang dari bekas pertambangan itu.

    Sedikit informasi, kaolin adalah mineral yang digunakan untuk beragam industri, seperti kosmetik, kertas, makanan, pasta gigi. Menurut Wikipedia, kaolin digemari karena sifatnya yang halus, putih, kuat, halus, serta daya hantar listrik dan panas yang rendah.

    Berbeda dengan Danau Kawah Putih, Danau Kaolin tidak mengeluarkan bau belerang karena kaolin tidak berbau. Meski airnya tidak berbahaya, akses pengunjung ke air danau dibatasi dengan pagar.

    Anda pencinta fotografi? Anda harus datang ke sini. Danau Kaolin bisa menjadi lokasi yang pas untuk berburu gambar ciamik. Khususnya saat matahari terbenam, pemandangan yang ditawarkan bisa sangat menakjubkan.



    http://lifestyle.liputan6.com/read/2505803/bukan-di-islandia-danau-cantik-ini-ada-di-indonesia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bukan di Islandia, Danau Cantik Ini Ada di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top