728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 17 May 2016

    Bendera LGBT Berkibar di Markas Intelijen Inggris M16



    JakartaCNN Indonesia -- Badan intelijen asing Inggris M16 mengibarkan bendera pelangi khas kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transeksual (LGBT) di atas markas mereka di London. 

    Diberitakan Reuters, bendera tersebut dikibarkan oleh M16 untuk memperingati Hari Melawan Homofobia, Transfobia dan Bifobia Internasional yang jatuh pada Selasa (17/5).


    Sebelumnya, badan mata-mata Inggris menganggap agen intelijen gay sebagai pekerja yang berisiko, karena mereka rentan terhadap pemerasan.

    Januari lalu, badan intelijen domestik Inggris M15 disebut sebagai lembaga paling ramah-gay berdasarkan data lembaga HAM Stonewall.

    Bendera LGBT terlihat berkibar di atas gedung M16 yang menghadap Sungai Thames, yang terkenal sebagai latar dalam film James Bond.

    Alex Younger, kepala M16 yang dikenal dengan nama alias "C" sebelumnya mengatakan ingin menjadikan M16 sebagai "lahan pekerjaan bagi individu unik untuk menghadapi tantangan."

    "Kami menyadari bahwa semakin beragam kontribusinya maka solusinya akan semakin baik dan dampaknya akan luar biasa bagi pekerjaan," kata Younger disitus M16.

    Sebelumnya April lalu, badan mata-mata Inggris lainnya, GCHQ, meminta maaf atas larangan perekrutan kaum gay yang menyebabkan pemecatan dan bunuh diri salah satu pemecah kode paling brilian yang dimiliki negara itu, Alan Turing, pada tahun 1950-an.


    http://www.cnnindonesia.com/internasional/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bendera LGBT Berkibar di Markas Intelijen Inggris M16 Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top