728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 25 May 2016

    Awak Bus Transjakarta Jalani Tes Urine, Satu Petugas Positif Semu


    Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI melakukan tes urine terhadap ratusan awak bus Transjakarta di kantornya di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (25/5). Hasilnya satu orang awak bus Transjakarta terbukti positif semu.


    Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, John Turman Panjaitan mengatakan pihaknya mengambil sampel dari 104 awak bus Transjakarta. Hasilnya petugas menemukan satu orang awak bus Transjakarta yang positif semu.

    "Setelah dilakukan wawancara, awak bus yang terbukti positif semu disebabkan mengonsumsi obat dokter karena yang bersangkutan baru saja kecelakaan dan minum obat penghilang rasa sakit," ungkapnya, Rabu (25/5).

    John menambahkan operasi yang dilakukan pihaknya, digelar dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan narkoba‎. Selain itu pihaknya juga sengaja menyasar awak bus Transjakarta untuk memberikan rasa aman para penumpang jelang bulan Ramadan. "Sejauh ini hasilnya cukup baik karena belum ada yang positif narkoba," ujarnya.

    Direktur Teknik PT Transjakarta Wijanarko mengatakan pihaknya akan memberikan tindakan tegas apabila ada awak bus yang terbukti mengonsumsi narkoba. Hal ini penting untuk memberikan pelayanan maksimal bagi para penumpang bus Transjakarta.

    "Pastinya kami bertindak tegas, tidak ada toleransi sedikitpun apabila ada yang terbukti positif narkoba," ungkapnya.

    Wijanarko menambahkan kegiatan semacam ini sudah rutin dilakukan oleh PT Transjakarta. Selanjutnya awak bus Transjakarta mulai dari pramudi hingga petugas loket yang belum menjalani tes urine, akan mengikuti jadwal selanjutnya yang akan digelar dadakan.



    http://wartakota.tribunnews.com/2016/05/25/awak-bus-transjakarta-jalani-tes-urine-satu-petugas-positif-semu
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Awak Bus Transjakarta Jalani Tes Urine, Satu Petugas Positif Semu Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top