728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 12 May 2016

    Ahok ogah komentari rencana koalisi besar PDIP-Gerindra-PKS


    Ahok diperiksa kpk terkait reklamasi. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
    Partai politik di DKI Jakarta tengah menggalang kekuatan untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada serentak 2017. Bahkan Partai Gerindra dan PKS tengah merayu agar PDI Perjuangan bersatu untuk menumbangkan calon perseorangan tersebut.

    Namun, Basuki atau akrab disapa Ahok mengaku tidak mengetahui adanya rencana membangun koalisi gemuk. Bahkan, dia tak mau banyak berkomentar terkait siasat untuk mengalahkannya pada Pilkada yang rencananya akan digelar pada Februari 2017 mendatang.

    "Aduh, saya enggak tahu. Enggak tahu saya," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/5).

    Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan partainya segera bertemu dengan PDIP DKI guna membahas rencana koalisi di Pilgub 2017 mendatang. Wacana koalisi berawal dari Rapat Kerja Daerah Partai Gerindra DKI beberapa waktu lalu.

    Partai Gerindra saat ini telah memiliki tiga nama bakal calon hasil penjaringan, yakni Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Mayjen Sjafrie Sjamsoeddin, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

    Jika koalisi terbentuk, lanjut Taufik, maka tiga nama yang telah disaring itu akan diajukan menjadi calon wakil gubernur ke PDIP.

    "Sebelum kita koalisi kan apa yang kita bawa harus diterima oleh teman-teman koalisi. Nanti lihat saja," pungkas Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (12/5).

    Mengenai waktu bertemu, kata Taufik, diusahakan dalam waktu dekat ini. "Minggu-minggu ini kita mau bertemu. PDIP kan lagi fit and proper test, habis itu kita ke sana. Kan perlu dialog dulu, sebelum koalisi," kata Taufik.

    Taufik menyebut segala kemungkinan soal koalisi masih terbuka lebar selama ada kesamaan pandangan antar-kedua partai. Terutama dalam menyambut Pilgub DKI 2017 tahun depan.

    "Ya enggak apa-apa, saya kira koalisi kan karena ada kesamaan pandangan," ujarnya.

    http://www.merdeka.com/politik/ahok-ogah-komentari-rencana-koalisi-besar-pdip-gerindra-pks.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ahok ogah komentari rencana koalisi besar PDIP-Gerindra-PKS Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top