728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 2 May 2016

    Agar Si Dobel Denim Terlihat Lebih Modis dan Tak Kaku

    Ilustrasi. (Thinkstock/Jack Hollingsworth)
    JakartaCNN Indonesia -- Denim memang termasuk busana yang dianggap mudah dipadukan dengan apapun. Tak heran kalau banyak orang menganggap bahwa denim adalah senjata mujarab untuk bisa tampil gaya tanpa harus pusing padu padan.

    Sayangnya, karena dianggap cocok untuk segala suasana dan pasangan busana, seringkali denim dipadukan dengan denim lainnya alias dobel denim.

    Gaya dobel denim seringkali terlihat berlebihan saat dipakai. Yang jadi masalah, para pengguna dobel denim ini seringkali memakai denim dengan warna yang sama. Dibanding memakai dobel denim, mungkin lebih baik memilih jumpsuit denim.

    Namun ini tak berarti kalau Anda tak diperbolehkan memakai baju dobel denim. Mengutip GQ, agar terlihat lebih enak dipandang, ada beberapa trik yang harus dilakukan.


    1. Mainkan warna

    Agar tak terlihat kaku dan tak kreatif padu padan busana, sebaiknya Anda pilih denim dengan warna yang lebih bervariasi. Jika celana yang dipakai sudah berwarna gelap, maka pilih atasan denim dengan warna yang lebih terang.

    Anda juga bisa memadukan denim dengan chambray. Chambray seringkali disalahartikan sebagai denim. Padahal chambray sebenarnya adalah bahan yang lebih ringan dari denim. Namun, ini bahan yang pas untuk mengakali dobel denim.

    Penggunaan warna yang kebalikannya pun juga bisa jadi alternatif. Jika menggunakan bawahan berwarna gelap, Anda bisa memilih denim bawahan yang lebih terang.

    2. Padukan dengan jaket denim
    Jaket denim tak lagi dengan gambaran seorang pria nakal. Jaket denim ini bisa dipadukan dengan celana denim yang lebih gelap. Agar lebih unik, pria-pria bisa memadukannya dengan kemeja putih dan dasi cerah satu tone warna.

    Hal ini akan membuat tampilan jadi lebih santai sekalipun memakai dasi. Yang harus diingat, hati-hatilah dengan warna yang terlalu 'tabrakan.'

    3. Layakkan dengan sepatu suede
    Pria dengan gaya dobel denim seringkali justru membuat gaya jadi terlalu kaku dan tak modis. Agar terlihat lebih modis, 'selesaikan' dengan sentuhan sepatu suede.

    Paduan denim dengan suede akan memberi sedikit warna dan tekstur pada tampilan. Anda bisa menggulung sedikit celana denim dan padukan dengan sepatu suede tanpa kaus kaki agar lebih kasual. Lagi, hati-hatilah dengan pemilihan warna. Anda harus memilih warna yang berbeda-beda. 

    http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160502182923-277-128164/agar-si-dobel-denim-terlihat-lebih-modis-dan-tak-kaku/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Agar Si Dobel Denim Terlihat Lebih Modis dan Tak Kaku Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top