728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 2 May 2016

    AADC2 BISA BANGKITKAN MINAT WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG KE YOGYAKARTA


    Film "Ada Apa dengan Cinta?" yang begitu legendaris di tahun 2002, 1 hari lagi akan segera rilis di bioskop tanah air, Fimelova. Banyak yang menantikan, namun tak sedikit pula yang merasa skeptis dengan lanjutan kisah Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo). Rentang waktu 14 tahun sepertinya terlalu lama untuk sebuah penantian cinta pertama. Namun dibalik semua kritikan yang muncul sebelum film ini tayang, tetap saja, fenomena "AADC2" berhasil membuat penasaran. Terutama bagi penggemar pasangan Cinta dan Rangga yang belum puas dengan akhir di film pertamanya. Setuju?

    Well, selain membahas tentang plot ataupun cerita AADC 2, masih ada sisi menarik lainnya yang nggak kalah penting untuk di bahas. Yap! lokasi syuting utama. Beberapa kota di Jawa Tengah, seperti beberapa tempat di Yogyakarta dan Magelang dipilih sebagai saksi bertemunya Cinta dan Rangga. Selama film ini berlangsung, kamu pasti akan dibuat penasaran dan nggak sabar ingin mengunjungi salah satu tempat wisata favorit di Indonesia ini, Fimelova. Penasaran? 


    Pasar Kotagede

    (Photo: Instagram, @therealdisastr)
    Selain pasar Beringharjo dan Kranggan, ada lagi pasar tradisional khas Yogyakarta yang perlu kamu ketahui. Di pasar Kotagede ini kamu bisa menemukan bahan masakan, jajakan pasar dan barang-barang tradisional khas Yogyakarta.

    Pojok Beteng (Plengkung Gading)
    (Photo: Twitter @mirles)
    Saat kamu menonton film AADC 2, kamu akan menemukan adegan dimana Rangga berdiri di atas rooftop, menikmati keindahan langit Yogyakarta. Yap! lokasi tersebut berada di Plengkung Gading. Ini adalah bagian bangunan Benteng Keraton yang terletak di sudut-sudut benteng, Pojok Beteng Yogyakarta. Lokasinya yang terasa asli seperti masih berada di zaman kerajaan, menjadiselling point dari lokasi ini. Lokasi ini juga sering jadi lokasi foto, lho.

    Padepokan Seni Bagong Kussudiardja
    (Photo: http://id.bookmyshow.com)

    Di lokasi ini tercipta satu adegan Cinta dan Rangga yang sangat menegangkan, Fimelova. Jika kamu memerhatikan trailer dari film AADC 2, lokasi Padepokan Seni Bagong Kussudiardja ini pasti nggak asing lagi bagimu. Tempat ini merupakan milik dari seorang seniman legendaris Yogyakarta, bernama Bagong Kussudiardja. Selain digunakan sebagai lokasi syuting AADC 2, tempat ini juga sering digunakan untuk pertunjukan pentas seni khas Yogyakarta dan lokasi fotopre-wedding. Nggak heran mengapa Mira Lesmana memilih lokasi ini untuk tempat syutingnya.

    Gereja Ayam Magelang
    (Photo: https://backpackstory.me)
    Menurut kami, sepanjang film ini berlangsung, Gereja Ayam yang terletak di kota Magelang ini adalah lokasi syuting terbaik. Di sini, semua emosi tercampur menjadi satu. Senang, sedih, bahkan sampai senyum-senyum sendiri, mungkin akan kamu rasakan saat menonton film AADC 2, khususnya saat pengambilan gambar di lokasi ini, Fimelova. Makin penasaran, kan? Gereja ini dinamai Gereja Ayam mungkin karena bentuknya yang menyerupai ayam. Dari atas puncak gereja, kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit. Tak hanya itu saja, saat awan mulai menepi, kamu juga akan melihat Candi Borobudur yang perlahan tenggelam di lautan kabut. Sempurna!

    Bagaimana, Fimelova? semakin penasaran dan nggak sabar ingin menyaksikan film "AADC2"? Buat kamu yang memiliki pasangan dan berencana ingin menikmati liburan bersama, kelima destinasi wisata di Jawa Tengah ini  bisa masuk daftar tujuan liburan kamu, lho (apalagi awal bulan depan ada libur panjang).

    http://www.fimela.com/news-entertainment/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AADC2 BISA BANGKITKAN MINAT WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG KE YOGYAKARTA Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top