728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 30 May 2016

    6 Cara mudah memilih tema warna untuk pesta pernikahan

    Pernikahan Andien dan Ippe di Pine Forest Camp. © Instagram.com/raymonsantana




    Memilih warna untuk pesta pernikahan merupakan elemen kunci yang akan menentukan garis merah keseluruhan tema. Warna sangatlah berpengaruh pada dekorasi pernikahan hingga detail elemen seperti bunga dan undangan. Selain itu, pemilihan warna juga dapat mempengaruhi suasana hati tamu yang hadir. Karenanya, sebelum memutuskan warna yang akan Anda pilih, pertimbangkan langkah-langkah berikut ini.

    Kapan Warna Tersebut akan Digunakan

    Awali dengan memutuskan kapan Anda akan menggunakan warna-warna yang dipilih. Apakah Anda akan menggunakannya sebagai warna utama di semua elemen dekorasi Anda, atau hanya sebagai sentuhan di beberapa elemen tertentu seperti pada serbet atau menu hidangan.

    Sesuaikan dengan Waktu
    Memilih warna berdasarkan jadwal pesta nantinya, sangatlah efektif dalam membangun kesan yang ingin ditonjolkan. Jika Anda akan menggelar pesta di pagi hingga siang hari yang cerah, warna-warna terang atau serba putih akan melengkapi suasana yang diinginkan. Untuk pesta di malam hari, maka warna-warna yang lebih kuat atau gelap dengan sentuhan metalik bisa membangun suasana mewah dan romantis pada pesta.

    Sesuaikan dengan Jenis Venue

    Misalnya Anda memilih tepi pantai sebagai venue pernikahan. Anda mungkin ingin menggunakan warna yang dapat melengkapi latar belakang pemandangan yang indah seperti warna-warna pastel yang lembut atau warna alam seperti krem dan biru indigo.

    Suasana yang Diinginkan

    Apakah Anda ingin suasana pesta yang terkesan hangat, romantis, atau ceria? Warna dapat membangun suasana yang Anda impikan dengan mudah. Pertimbangkan warna yang lebih terang dan yang lebih gelap, lebih lembut atau lebih kuat. Pertimbangkan pula psikologi warna pada suasana pesta.

    Perhatikan Palet Warna

    Jika Anda tidak yakin dengan kombinasi warna yang Anda pilih, coba intip roda warna untuk mencari inspirasi. Jangan takut untuk bereksperimen. Anda juga bisa menyesuaikan palete warna sesuai lukisan atau film favorit. Beberapa film yang populer sebagai inspirasi tema pernikahan adalah Breakfast at Tiffany dan Great Gatsby.

    Cari Inspirasi dari Tempat yang Tidak Terduga

    Inspirasi bisa datang dari mana saja. Anda bisa mengambil ide dari salah satu elemen penting dalam pernikahan Anda. Untuk busana pernikahan misalnya. Jika Anda akan menggunakan adat tertentu biasanya ada kain dengan motif tertentu yang akan digunakan, dan memiliki sarat makna yang indah. Ambil warna yang dominan untuk menjadi warna utama dalam tema pernikahan Anda.



    http://www.merdeka.com/gaya/6-cara-mudah-memilih-tema-warna-untuk-pesta-pernikahan.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 6 Cara mudah memilih tema warna untuk pesta pernikahan Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top