728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 25 May 2016

    52 Juta orang berprofesi sebagai PRT di seluruh dunia


    demo prt. ©2013 Merdeka.com/arie basuki

    Eksploitasi terhadap pekerja rumah tangga di beberapa negara seantero Asia Pasifik masih memiliki angka yang tinggi. Banyak dari mereka yang tidak mendapat hak yang sesuai, seperti tidak mendapat hari libur, bekerja lebih dari jamnya, bahkan adanya penyiksaan.


    Menurut perwakilan Kementerian Luar Negeri, diwakili oleh Dirjen Amerika Eropa Muhammad Anshor, pencideraan hak pekerja rumah tangga diakibatkan kurangnya peran pemerintah untuk bekerjasama dengan pemangku kepentingan di tiap kawasan guna pencegahan hal terkait.

    "Jutaan perempuan bermigrasi ke kawasan Asia Pasifik untuk bekerja sebagai pekerja rumah tangga, termasuk Indonesia. Saya menyambut baik semua inisiatif seperti kampanye inovatif untuk mendorong migrasi yang aman demi menghentikan eksploitasi dan perdagangan orang," kata Anshor dalam acara yang dihelat oleh International Organization for Migration (IOM) di Empirica, Jakarta, Rabu (25/5).

    Dari data yang dihimpun, tercatat ada 52 juta pekerja rumah tangga tersebar di seluruh dunia, 41 persen berada di Asia Pasifik, di mana 1,9 juta pekerja mengalami eksploitasi.

    Karenanya, IOM bekersama dengan US Agency for International Development (USAID) mencoba memberi kampanye melalui video yang membawa pesan positif guna mendorong migrasi yang aman bagi para pekerja, khususnya pekerja rumah tangga agar tidak terjadi eksploitasi, pencideraan hak, atau kekerasan seksual.



    http://www.merdeka.com/dunia/52-juta-orang-berprofesi-sebagai-prt-di-seluruh-dunia.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 52 Juta orang berprofesi sebagai PRT di seluruh dunia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top