728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 13 May 2016

    5 Senjata Israel Paling Mematikan yang Bikin Takut Negara Lain

    Dengan dukungan penuh Amerika, Israel telah berada di garis depan kekuatan militer Timur Tengah. Sejak tahun 1948, Israel telah menerjunkan mesin militer menakutkan. Israel Defence Force (IDF) telah menikmati kesuksesan besar di lapangan.

    Pada tahun 1960 dan 1970-an, baik karena kebutuhan yang unik dan karena boikot internasional, Israel mulai mengembangkan teknologi sendiri militernya, serta menambah teknologi asing terbaik. Hari ini, Israel menawarkan salah satu militer yang memiliki stok paling berteknologi maju di dunia.

    Akan jadi masalah besar kalau sampai berkonfrontasi dengan Israel. Pasalnya, senjata-senjata perang yang dimilikinya memang sangat dahsyat. Bahkan tak satu pun dari itu dimiliki Indonesia. Berikut adalah senjata-senjata mematikan mereka itu.

    1. Tank Merkava



    Tank Merkava bergabung dengan IDF pada tahun 1979, menggantikan tank asing dimodifikasi (paling baru vintage Inggris dan Amerika) yang digunakan Israel sejak tahun 1948. Desain dan konstruksi dalam negeri menghindari masalah ketergantungan pasokan asing. Selain itu Israel bisa fokus membuat desain yang benar-benar sesuai dengan kebuthan mereka. Sekitar 1.600 Merkavas dari berbagai jenis telah memasuki layanan, dengan beberapa ratus lebih masih dalam jalur produksi.

    Merkava memasuki layanan setelah pertempuran tank besar di Timur Tengah berakhir (setidaknya untuk Israel). Akibatnya, Merkavas terlibat pada pertempuran yang berbeda ketika tank itu dirancang. Amerika Serikat mengambil langkah besar dengan kerja armor di Irak dan Afghanistan dalam konteks kontra-pemberontakan, tetapi Israel telah pergi lebih jauh. Setelah hasil yang beragam selama perang Hizbullah, IDF, menggunakan Merkava yang diperbarui, telah bekerja keras untuk mengintegrasikan tank ke pertempuran perkotaan. Dalam kedua dari perang Gaza baru-baru ini, IDF telah menggunakan Merkavas untuk menembus posisi Palestina sementara sistem pertahanan aktif menjaga kru aman. Israel juga telah mengembangkan modifikasi yang meningkatkan kemampuan Merkavas ‘dalam pertempuran perkotaan dan intensitas rendah.

    Merkavas telah terbukti sangat berguna dalam hal ini sehingga Israel membatalkan rencana untuk menghentikan garis produksi, meskipun kurangnya pesanan asing yang signifikan.

    2. F-15I Thunder



    Angkatan Udara Israel telah menerbangkan varian F-15 sejak 1970-an, dan telah menjadi pengguna pesawat paling serbaguna dan efektif tersebut. Seperti cerita Tyler Rogoway baru-baru ini Israel telah menyempurnakan F-15 baik untuk supremasi udara dan untuk tujuan serangan. Diterbangkan oleh pilot elit, F-15I (dijuluki “Thunder”) menjadi skuadron paling mematikan dari di Timur Tengah.

    F-15I memberikan Israel beberapa kemampuan inti. Platform yang efektif untuk pertempuran udara ke udara, dan pesawat ini masih tetap unggul meskipun Eurofighter Typhoon dan Dassault Rafales memasuki layanan di Teluk, belum lagi kekuatan Arab Saudi sendiri dari F-15SAs, pasti akan memberikan beberapa kompetisi. Tapi seperti Rogoway katakan, orang-orang Israel telah bekerja lama dan keras untuk memutar F-15 ke platform serangan yang luar biasa efektif, yang mampu memukul target dengan presisi jarak jauh. Kebanyakan analis memperkirakan bahwa F-15I akan bermain dalam peran kunci dalam setiap serangan Israel terhadap Iran, bersama dengan beberapa saudara-saudara yang lebih tua.

    3. Jericho III



    Penangkal nuklir awal Israel datang dalam bentuk pesawat tempur dan pembom F-4 Phantom yang digunakan IAF dalam misi konvensional dalam Perang Atrisi dan Perang Yom Kippur dan memberi efek besar. Israel kemudian memutuskan bahwa diperlukan pencegah yang lebih efektif dan aman, dan mulai berinvestasi dalam rudal balistik. Rudal balistik Jericho mulai beroperasi pada awal 1970-an, akhirnya digantikan oleh Jericho II dan Jericho III.

    Jericho III adalah rudal balistik yang paling maju di wilayah ini. Mampu menghantam target tidak hanya di Timur Tengah, tetapi juga di seluruh Eropa, Asia, dan berpotensi Amerika Utara. Jericho III memastikan bahwa setiap serangan nuklir terhadap Israel akan bertemu dengan pembalasan yang menghancurkan, karena tidak mungkin bahwa Israel dapat dilucuti oleh serangan pertama. Tentu saja, mengingat bahwa tidak ada potensi musuh Israel memiliki senjata nuklir memberikan Yerusalem superioritas nuklir di seluruh wilayah.

    4. Dolphin



    Israel mengakuisisi kapal selam pertama kelas “S” dari bekas Inggris pada tahun 1958. Kapal selam yang diperoleh pada tahun 1960 memainkan beberapa peran militer penting, termasuk pertahanan garis pantai Israel, operasi ofensif terhadap pengiriman Mesir dan Suriah, dan pengiriman tim komando dalam perang dan perdamaian. Kapal ini digantikan kelas Gal, dan akhirnya oleh kelas Dolphin Jerman.

    Peran kelas Dolphin di penangkal nuklir Israel hampir dapat dipastikan telah. Kemampuan kapal selam diesel listrik untuk melaksanakan patroli adalah starkly terbatas, tidak peduli persenjataan apa yang mereka bawa. Namun, Dolphin tetap sebuah platform yang efektif untuk segala macam misi lain yang dibutuhkan oleh IDF. Kemampuan pengintaian, menyelam atau interdicting kapal musuh, dan juga memberikan pasukan khusus untuk garis pantai, Dolphin merupakan investasi keamanan utama Israel, dan salah satu kekuatan bawah air yang paling berpotensi mematikan di wilayah tersebut.

    5. Prajurit Israel



    Tentara Israel dikenal sebagai kekuatan tangguh. Sejak tahun 1948 (dan bahkan sebelum itu) Israel telah melakukan memiliki sumber daya manusia terbaik di angkatan bersenjata. Pembangunan tentara fantastis, pelaut, dan penerbang tidak terjadi secara kebetulan, dan tidak menghasilkan cukup dari antusiasme dan kompetensi calon. IDF telah mengembangkan sistem perekrutan, pelatihan, dan retensi yang memungkinkan untuk hasil paling kompeten dan tentara paling tangguh di dunia. Tak satu pun dari teknologi yang secanggih apapun berguna jika tidak didukung oleh manusia yang berkualitas.


    http://soeryonopost.blogspot.co.id/2016/02/5-senjata-israel-paling-mematikan-yang.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Senjata Israel Paling Mematikan yang Bikin Takut Negara Lain Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top